Berita Banjarmasin

PWI Kalsel Gelar Sholat Hajat Berharap Kelancaran HPN 2020 di Kalsel

PWI Kalsel sekaligus Panitia Daerah Hari Pers Nasional (HPN) 2020 gelar sholat hajat bersama di Kantor Sekretariat PWI Provinsi Kalsel

banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
PWI Kalsel Gelar sholat hajat sambut HPN 2020 di Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalsel sekaligus Panitia Daerah Hari Pers Nasional (HPN) 2020 gelar sholat hajat bersama di Kantor Sekretariat PWI Provinsi Kalsel, Sabtu (1/2/2020).

Dilaksanakan di Aula, sholat hajat berlangsung khusyuk diikuti keluarga besar PWI Provinsi Kalsel.

Dijelaskan Ketua PWI Provinsi Kalsel, Zainal Helmi, sholat hajat bersama dilaksanakan sebagai upaya memohon kepada Allah SWT agar pelaksanaan rangkaian kegiatan HPN 2020 di Kalsel berlangsung lancar dan sukses.

"Sholat hajat ini kita berdoa supaya lancar, apapun yang kita persiapkan tanpa ada doa dan kebersamaan rasanya kurang. Mudah-mudahan di lancarkan semuanya," kata Zainal Helmi usai kegiatan.

Cerita Sedih Dokter di Wuhan, Dipukuli hingga Pakaian Pelindung Dirobek oleh Penderita Virus Corona

VIRAL Pedangdut Cantik Lepas Bra Saat Goyang di Panggung, Si Candoleng-doleng Nekat karena Disawer

VIDEO Relawan Masjid Tajul Qura Siapkan Stiker untuk Rombongan Haul Guru Sekumpul Asal Rantau

Libatkan 135 Penari, Begini Serunya Pementasan Sendratari Kolosal Maurak Maandung Lamut Bujang

Pada kesempatan ini, Ia juga menginformasikan adanya perubahan jadwal rencana kedatangan Presiden RI, Joko Widodo ke Kalsel dalam rangka menghadiri HPN 2020.

Dimana RI 1 dijadwalkan akan datang ke Kalsel Sabtu (8/2/2020) berubah dari rencana sebelumnya yaitu pada Minggu (9/2/2020).

Perubahan tersebut menurut Helmi disebabkan karena Joko Widodo ternyata memiliki agenda kenegaraan di Canberra, Australia.

"Panitia Pusat diinformasikan Sekretaris Kabinet Pak Jokowi ada kegiatan di Canberra, jadi kami dikasih pilihan apakah tanggal 8 atau tanggal 11. Diputuskan tanggal 8 karena di tanggal 11 tamu undangan lain sudah pulang di tanggal 10 Pebruari," kata Helmi.

Konsekuensinya menurut Helmi beberapa kegiatan HPN di Tanggal 8 Pebruari akan diundur waktunya mulai siang hingga malam hari.

Presiden RI dijadwalkan akan berada di Kalsel dan hadiri beberapa agenda mulai pukul 9.00 WITA hingga 12.00 WITA, Sabtu (8/2/2020).

Dimana di hari tersebut Presiden juga dijadwalkan akan ikuti kegiatan penanaman pohon bersama para Menteri, Ketua PWI dan para wartawan di kawasan Perkantoran Setdaprov Kalsel.

"Pohon yang ditanam Presiden akan diberi nama Pohon Jokowi, kawasan itu nanti akan diberi nama Taman Wartawan," kata Helmi.

Resahkan Warga, Buaya 1 Meter Berhasil Ditangkap di Sungai Rancah Banjarbaru, Masih Ada 1 Ekor

Ayo ikuti Kesempatan Langka, Disnakertrans Tanbu Buka Lowongan Pelatihan di BBPLK Bekasi

Gempa Bali Berkekuatan M 4.4, Guncangannya Terasa di Denpasar, Kuta hingga Nusa Dua, Kerusakan?

Sedangkan beberapa agenda penting dalam rangkaian HPN 2020 termasuk Seminar Pers tetap dijadwalkan akan dilaksanakan pada Minggu (9/2/2020).

Selain Presiden, rangkaian kegiatan HPN 2020 di Kalsel yang akan berlangsung tanggal 5 hingga 10 Pebruari 2020 juga akan dihadiri Menteri-Menteri serta belasan Duta Besar Negara Sahabat. (banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved