KaltengPedia

KaltengPedia : Profil Taman Pasuk Kemaloh Palangkaraya, Maknanya Gadis Cantik Membawa Bakul

Pasuk Kameloh , merupakan istilah dari Bahasa Dayak, secara harfiah diartikan Gadis Cantik dengan membawa bakul.

banjarmasinpost.co.id/faturahman
Taman Pasuk Kameloh Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Bagi warga Palangkaraya, Ibu Kota Kalimantan Tengah, pasti tahu Taman Pasuk Kameloh. Lokasinya berada di Jalan S Parman masih di kawasan Jembatan yang membentang di Sungai Kahayan.

Taman Pasuk Kameloh yang dibangun saat pemerintahan Kota Palangkaraya masih dipimpin oleh Wali Kota Palangkaraya, HM Riban Satia dan Wakilnya , Mofit Saptono Subagio, merupakan sebuah taman kebanggaan Kota Cantik.

Pasuk Kameloh , merupakan istilah dari Bahasa Dayak, secara harfiah diartikan Gadis Cantik dengan membawa bakul. Maknanya, bagi sebagian warga setempat adalah  layaknya tanaman kantong semar yang mengeluarkan panorama keindahan.

Kantong semar merupakan salah satu tanaman yang menjadi icon Palangkaraya yang banyak terdapat di hutan Kalimantan Tengah, juga banyak dijual oleh penjual tanaman yang ada du Jalan Yos Soedarso bagian ujung sekitar Kampu Universitas Palangkaraya.

Kaltengpedia: Profil Kecamatan Seranau Sampit

KaltengPedia : Profil Wisata Bukit Tangkiling Palangkaraya

KaltengPedia - Fasilitas Terminal Penumpang Pelabuhan Sampit

Dilokasi taman ini, ada sebuah masjid yang bentuknya unik dan banyak dikunjungi jemaah setiap pelaksanaan Salat Jumat. Keberadaan Masjid dan Jembatan Kahayan menambah indah taman yang berada di Bantaran Sungai Kahayan ini.

Kawasan taman yang tak jauh dari Gedung DPRD Kalteng ini, banyak dikunjungi warga terutama pada malam saat hari libur, seperti malam minggu.Dengan adanya taman, menjadi tempat warga untuk bersantai bersama keluarga dibantaran Sungai Kahayan. (banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved