Berita Banjarmasin

Gelar Razia Disiplin, Satpol PP Banjarmasin Jaring 37 ASN Berkeliaran di Jam Kerja

Gelar razia disiplin di depan Gedung Kantor DPRD Provinsi Kalsel Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Satpol PP Kota Banjarmasin dapati puluhan ASN

Gelar Razia Disiplin, Satpol PP Banjarmasin Jaring 37 ASN Berkeliaran di Jam Kerja
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Razia disiplin ASN oleh Satpol PP Kota Banjarmasin di Jalan Lambung Mangkurat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gelar razia disiplin di depan Gedung Kantor DPRD Provinsi Kalsel Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Satpol PP Kota Banjarmasin dapati puluhan ASN yang berkeliaran di jam kerja, Senin (3/2/2020).

Dimulai sekitar pukul 11.30 WITA, total ada 37 ASN yang didapati melintas di jalan protokol pusat Kota Banjarmasin ini pada jam kerja.

Mereka diberhentikan oleh Anggota Satpol PP yang berjaga di kedua sisi Jalan Lambung Mangkurat.

Satu persatu mereka diminta menunjukkan surat tugas ke luar kantor dari masing-masing atasannya sekaligus ditanyakan alasannya ke luar kantor.

Dari 37 ASN yang melintas, 32 orang diantaranya didapati tidak memiliki surat tugas atau izin dari atasannya untuk berada di luar kantor pada jam kerja.

Subuh-subuh, Sarwendah Rela Begini demi Betrand Peto, Putra Ruben Onsu Diperlakukan Seperti Ini

Tabiat Asli Nikita Mirzani Dibongkar Inul Daratista, Seteru Andhika Pratama-Ussy Disebut Begini

FAKTA Virus Corona: 487 Orang Dinyatakan Sembuh, 362 Orang Meninggal & 17.387 Positif Terinfeksi

Mereka berasal dari berbagai instansi Pemerintah baik lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel, Pemerintah Kota Banjarmasin maupun Pemerintah Kabupaten/Kota di luar Banjarmasin.

Sedangkan 5 lainnya dapat menunjukkan surat tugas, artinya mereka tak melanggar aturan.

Dijelaskan Danton IV Satpol PP Kota Banjarmasin, Rizkan Wahyudin, para ASN yang didapati berkeliaran tanpa miliki surat tugas di luar kantor pada jam kerja jelas melanggar aturan tak hanya Perda tapi juga Undang-Undang ASN.

"5 ada surat tugas dan sisanya tidak ada. Alasannya jemput anak, beli ini atau beli itu. Intinya ke luar karena keperluan pribadi. Keluar boleh saja kalau ada surat tugas atau izin tertulis pimpinan," kata Rizkan.

Para ASN yang terbukti melanggar aturan jam kerja tersebut menurut Rizkan selanjutnya didata dan disampaikan ke Instansi serta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) masing-masing.

Sedangkan terkait sanksi dan teguran menurutnya menjadi kewenangan BKD dan instansinya masing-masing.

Dilanjutkan Rizkan, sesuai aturan, para ASN harusnya berada di Kantor masing-masing pada jam kerja yaitu mulai pukul 8.00-12.00 WITA dan mulai pukul 13.00-16.30 WITA kecuali memiliki surat tugas di luar kantor.

Menurut salah satu ASN Pemerintah Kota Banjarmasin yang dapat menunjukkan surat tugasnya pada razia kali ini, Miftah, dirinya mendukung kegiatan yang dilaksanakan Satpol PP Kota Banjarmasin dalam rangka menegakkan Perda dan Undang-Undang ASN.

"Kalau saya mendukung saja, ini positif. Supaya jadi pengingat bagi kami dan kawan-kawan supaya bisa lebih taat aturan. Kalau saya ada surat tugas karena mau ambil SK," kata Miftah.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved