Otomotif

Honda dan Polda Kalsel Sosialisasi Edukasi Safety Riding Kepada Pengemudi Ojol

Banyaknya pengemudi ojek online dalam hal ini Gojek di Kota Banjarmasin menjadi perhatian bagi Polda Kalsel dan PT Trio Motor selaku Main Dealer Seped

Honda dan Polda Kalsel Sosialisasi Edukasi Safety Riding Kepada Pengemudi Ojol
Honda Trio Motor
Sosialisasi edukasi safety riding pengemudi ojek online. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Banyaknya pengemudi ojek online dalam hal ini Gojek di Kota Banjarmasin menjadi perhatian bagi Polda Kalsel dan PT Trio Motor selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng).

Hal ini karena sehari-hari para pengemudi transportasi online ini menggunakan kendaraan roda dua dalam menjalankan aktifitasnya sebagai pengemudi ojol atau ojek online. Honda bersama Polda Kalsel, melihat fenomena maraknya ojol di Kota Banjarmasin menjadikannya momentun untuk semakin menggalakkan kampanye keselamatan berkendara atau yang juga dikenal safety riding.

Melalui kampanye #Cari_Aman saat berkendara, Honda memberikan kontribusi bagi keselamatan berkendara dijalan raya dengan terus konsisten memberikan edukasi dan sosialisasi kepada pengguna sepeda motor roda dua.

8 Hari Selesai, China Bangun Rumah Sakit Pasien Virus Corona, 4.700 Orang Bekerja 24 Jam Tanpa Henti

Nenek 80 Tahun Bermain Cinta Lagi, Lawannya Pemuda 35 Tahun, Berawal dari Facebook Lalu Lakukan Ini

Penularannya Ada di Mana-mana, Terbaru Virus Corona Bisa Menyebar Lewat Kotoran Manusia

FIRASAT Terakhir Gus Sholah Sebelum Wafat, Mimpi Bertemu Gus Dur dan Orang Banyak Ucapkan Selamat

Salah satu hal yang dilakukan Honda adalah dengan melakukan sosialisasi yang menarget langsung kepada para pengendara seperti yang dilakukan kali ini kepada para penemudi ojek online.

"Kami memberikan edukasi safety riding melalui kampanye keselamatan #Cari_Aman bertujuan agar angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kota Banjarmasin dan daerah lainnya dapat berkurang, hal ini juga sebagai wujud dan komitmen kami sebagai pelaku industri di dunia otomotif untuk, dan tentunya kami juga selama ini selalu disokong oleh pihak kepolisian baik dalam setiap kegiatannya," ucap Joel Simanjuntak selaku Corporate Communication PT Trio Motor melalui siaran pers kepada Banjarmasinpost.co.id.

Instruktur Safety Riding PT Trio Motor, Adnan Kamal menuturkan selama ini pihaknya selalu memberikan materi tentang bagaimana berkendara yang benar.

"Kami selalu dan berulang-ulang untuk mengkampanyekan para pengendara motor untuk selalu membiasakan untuk mentaati peraturan lalu lintas dan membiasakan hal-hal kecil yang sangat berperan penting dalam menjaga keselamatan berkendara seperti mengklik helm, menggunakan jaket, dan selalu fokus saat berkendara," kata dia.

Kegiatan yang diadakan di Kantor Pelayanan SIM Polda Kalsel kilometer 21 ini juga dihadiri oleh pihak Manajemen Gojek sebagai bentuk komitmen pihaknya dalam mendukung keselamatan berkendara, khususnya bagi para mitra gojek yang selama ini menjadi ujung tombak perusahaan. (Banjarmasinpost co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved