Berita Regional

Jenazah Gus Sholah Menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Ini Jadwal Pemakaman Adik Presiden RI Gus Dur

Sekira pukul 8.30 WIB, mobil jenazah yang akan membawa mendiang Gus Sholah dihidupkan. Dari dalam rumah duka, peti mati Gus Sholah diangkat

Jenazah Gus Sholah Menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Ini Jadwal Pemakaman Adik Presiden RI Gus Dur
TRIBUNNEWS.COM/REZA DENI
Jenasah Gus Solah Diberangkatkan ke Tebuireng 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Sekira pukul 8.30 WIB, mobil jenazah yang akan membawa mendiang Gus Sholah dihidupkan. Dari dalam rumah duka, peti mati Gus Sholah diangkat oleh para pelayat.

Para pelayat melantunkan doa seraya mengangkat peti jenazah Gus Sholah. Mereka di antaranya petugas Banser serta para santri. Sementata, hujan tampak mulai turun di kediaman duka.

Merunut jadwal, mendiang Gus Sholah akan menuju Bandara Halim Perdanakusuma untuk kemudian diterbangkan ke Ponpes Tebuireng, Jawa Timur.

Para tokoh yang masih hadir di lokasi antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemarimitan dan Investasi Luhur Binsar Panjaitan, Wakil Ketua MPR RRi Hidayat Nur Wahid, dan anak Wapres Ma'ruf Amin, Siti Makrifah.

VIRAL di Medsos, Penampakan Tangan & Wajah Tim Medis Pasien Virus Corona, Keriput Hingga Luka-luka

FANTASTIS! Video Detik-detik China Tuntaskan RS Khusus Pasien Virus Corona, Wih Cuma 8 Hari Selesai

Tabiat Asli Nikita Mirzani Dibongkar Inul Daratista, Seteru Andhika Pratama-Ussy Disebut Begini

Kemiripan Ashanty & Penyanyi yang Lama Meninggal Disentil ART Anang, Ibu Aurel Hermansyah Beraksi

Diberitakan sebelumnya, Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng di Jombang, Jawa Timur, KH Salahuddin Wahid (Gus Solah) wafat di RS Harapan Kita pada Minggu (2/2/2020).

Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Robikin Emhas, menyampaikan kabar duka tersebut pada Minggu (2/2/2020).

"Innaa lillaahi wa innaa lillaahi raaji’uun. Duka mendalam atas wafatnya KH Sholahuddin Wahid (Gus Sholah) di RS Harapan Kita pada hari Ahad (2/2) pukul 20.59 WIB. Semoga seluruh salah-khilaf beliau diampuni oleh Allah SWT, ibadahnya diterima dan keluarga yg ditinggal tabah. Laha Al-Fatihah," kata Robikin ketika dikonfirmasi.

Sebelum wafat, Gus Solah sempat mengalami keadaan kritis seusai menjalani operasi jantung di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta.

Adik kandung mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tersebut dirawat untuk menjalani tindakan medis ablasi.

Ablasi adalah salah satu tindakan medis untuk penyakit jantung. Tindakan operasi seperti itu biasanya untuk mengatasi gangguan irama jantung.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Diriingi Doa, Jenasah Gus Sholah Menuju Bandara Halim Perdanakusuma,

Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved