Otomotif

Rp 30 Juta Bisa Bawa Pulang Daihatsu Terios, Diler Otomotif di Banjarmasin Mulai Genjot Penjualan

Pasar mobil jenis SUV memiliki permintaan yang cukup tinggi di Kalimantan Selatan (Kalsel). Konsumen dimanjakan berbagai fasilitas mobil berukuran

Rp 30 Juta Bisa Bawa Pulang Daihatsu Terios, Diler Otomotif di Banjarmasin Mulai Genjot Penjualan
Banjarmasinpost.co.id/Mariana
Diler Daihatsu genjot penjualan mobil SUV. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pasar mobil jenis SUV memiliki permintaan yang cukup tinggi di Kalimantan Selatan (Kalsel). Konsumen dimanjakan berbagai fasilitas mobil berukuran luas dengan harga kompetitif.

Di diler Daihatsu misalnya, tingginya penjualan jenis mobil SUV yakni Daihatsu Terrios di Kalsel mendorong para konsumen membentuk Banua Terios Community (BTC).

"BTC ini menjadi ajang silaturahmi antar konsumen, sekaligus wadah untuk bertukar informasi seputar perawatan dan modifikasi mobil Terrios serta keluhan-keluhan yang dicarikan sama-sama problem solvingnya, rencana ke depan kami juga akan lebih aktif untuk event-event ke masyarakat," jelas Ketua Komunitas BTC, Gatut Heru Widodo kepada Banjarmasinpost.co.id.

Dijelaskan Branch Manager PT Astra International Daihatsu Banjarmasin, Yohannes Erwin Anggrian, market share Terios cukup kompetitif di area Kalsel.

Cerita 2 Mahasiswa Balangan Lolos dari Pemeriksaan Suhu Tubuh di Bandara China, Terkait Virus Corona

Tabiat Asli Nikita Mirzani Dibongkar Inul Daratista, Seteru Andhika Pratama-Ussy Disebut Begini

LINK Video Live Streaming RCTI Indonesian Idol 2020 Top 5, Ada Anang & Maia Mulai Jam 21.00 WIB

"Selama 2019 lalu market share Terios sebesar 20 persen di Kalsel. Penjualan Terios terbanyak justru pada tipe tertinggi yakni R A/T Deluxe. Harga dibanderol mulai Rp 250 juta," paparnya.

Permintaan yang terus meningkat, pihaknya berikan promo untuk setiap pembelian Daihatsu Terios konsumen bisa bawa pulang hanya bayar Rp 30 jutaan.

Berdasarkan antusiasme konsumen di Banua, Yohannes menargetkan dilernya mampu menjual lebih banyak Terios dan mencapai market share 30 persen di 2020.

"Bagi anggota BTC yang mau servis di Astra Daihatsu Banjarmasin Jalan A Yani Km 7 akan mendapatkan diskon khusus," tukasnya.

Sementara itu, Mitsubishi juga terus genjot penjualan mobil SUV varian teranyar yakni Xpander Cross. Xpander Cross hadir dalam tiga varian yakni Premium Package, A/T, dan M/T yang dibanderol mulai Rp 270.000.000-290.500.000 OTR Kalimantan Selatan (Kalsel).

General Manager PT Sumber Berlian Motors, Sri Yuliati Kalianda mengatakan, untuk produk Xpander memiliki tren penjualan yang bagus, rata-rata per bulan 40-50 unit, digabung dengan diler PT Barito Berlian Motor, bisa mencapai 80-90 unit per bulan.

"Mitsubishi masih memiliki segmennya masing-masing, untuk Xpander ini untuk mobil regenerasi misalnya untuk anak dan bukan mobil utama. Menjadi market leader di Kalsel dengan market share sebesar 31 persen," paparnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved