HSU Mantap

SAKIP Predikat B Bukti Penggunaan Anggaran Dipertanggungjawabkan Pemkab HSU dengan Baik

Penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2019 dengan predikat B berhasil diraih Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU)

FOTO PEMKAB HSU
Bupati HSU, H Abdul Wahid HK, saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan salat hajat dan syukuran Hari Lahir Nahdatul Ulama (NU) ke- 94 Hulu Sungai Utara, bertempat di Aula Idham Chalid, Rabu (29/1/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2019 dengan predikat B berhasil diraih Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU),  Kalimantan Selatan.

Terkait raihan ini, Bupati HSU, H Abdul Wahid HK, menyampakkan rasa bsyukur dan bangga atas tercapainya SAKIP dengan predikat B dari Menpan RB.

Hal itu diungkapkan saat kegiatan salat hajat dan syukuran Hari Lahir Nahdatul Ulama (NU) ke- 94 Hulu Sungai Utara, bertempat di Aula Idham Chalid, Rabu (29/1/2020).

Menurut Wahid, dengan predikat ini menandakan Pemkab HSU menggunakan anggaran dengan pertanggungjawaban yang dibilang baik.

"Jadi, Alhamdulillah, di Kalimantan Selatan ini, semua kabupaten meraih predikat B dan Provinsi Kalimantan Selatan meraih predikat A. Ini menunjukkan bahwa Kalimantan Selatan, termasuk juga Kabupaten Hulu Sungai Utara, menggunakan anggaran dengan pertanggungjawaban yang di bilang baik," katanya.

Ditegaskannya juga, ini menunjukkan bahwa penggunaaan anggaran yang digunakan pemerintah daerah ini dipertanggungjawabkan dengan kinerja yang baik.

Selain itu juga memberikan manfaat yang maksimal dalam penggunaan anggaran tersebut.

Diketahui, Penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) itu, diterima langsung Bupati HSU H Abdul Wahid HK, saat SAKIP Award 2019, di Ballroom Hotel Inaya Putri Bali, Senin (27/1/2020)

Adapun penghargaan diserahkan langsung Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan (RB Kunwas) Kempan RB, M Yusuf Ateh, didampingi Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved