Serambi Mekkah

Kominfo Banjar Gelar Rakor Komunikasi dan Informasi, Persiapan Haul Abah Guru Sekumpul

Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Rapat Koordinasi Komunikasi dan Informasi persiapan haul ke-15 Guru Sekumpul

MC Dinas Kominfo Banjar
Kepala Dinas Kominfo Banjar saat memimpin rakor informasi dan komunikasi persiapan haul Guru Sekumpul, Selasa (4/2/2020), di Aula Barakat, Martapura. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar Rapat Koordinasi Komunikasi dan Informasi persiapan haul ke-15 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang juga dikenal dengan Abah Guru Sekumpul Selasa, (4/2/2020), di Aula Barakat, Martapura.

Rakor tersebut dipimpin Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemkab Banjar Ahmad Suprapto.

Ia mengatakan Guru Sekumpul merupakan ulama besar yang menjadi panutan masyarakat di Kalimantan Selatan.

Jemaah yang datang saat haul sangat banyak dan terus bertambah dari waktu ke waktu. Tak hanya dari Kalimantan Selatan, namun banyak juga dari provinsi lain, dari Kalimantan maupun dari luar Kalimantan bahkan hingga manca negara.

Tak heran tiap pelaksanaan haul Abah Guru Sekumpul, Kota Martapura selalu dipenuhi oleh jemaah yang ingin mengikuti haul secara khusyuk. Karena itu persiapan mesti dilakukan secara matang agar kegiatan itu dapat terlaksana secara lancar.

Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar H M Aidil Basith mengatakan rapat bidang informasi dan komunikasi dengan rekan-rekan terkait untuk acara haul Abah Guru Sekumpul terlaksana lancar.

RAKOR - Suasana rakor informasi dan komunikasi persiapan haul Guru Sekumpul, Selasa (4//2), di Aula Barakat, Martapura.
RAKOR - Suasana rakor informasi dan komunikasi persiapan haul Guru Sekumpul, Selasa (4//2), di Aula Barakat, Martapura. (MC Dinas Kominfo Banjar)

"Kominfo Menyediakan Media Center sebagai pusat kendali pemberitaan dan juga video dan foto yang akan diakses oleh rekan-rekan Media Center terpadu," sebutnya.

Mengenai komunikasi, dilakukan penyamaan persepsi frekuensi dari berbagai lembaga resmi pemerintah atau dari rekan-rekan pengguna RAPI dan Orari lainnya.

Ini agar lalu lintas siaran di udara tidak terjadi benturan frekuensi, baik pengguna pribadi dalam keseharian ataupun dalam rangka haul.

"Kami juga telah menyiapkan repeater agar kemudian bisa dengan mudah diakses teman-teman wartawan," tandas mantan kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar ini.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved