Berita Regional

Beredar Foto Heli Hancur Berkeping-keping di Papua, Diduga MI-17 Milik TNI yang Hilang Juni 2019

Beredar Foto Heli Hancur Berkeping-keping di Papua, Diduga MI-17 Milik TNI yang Hilang Juni 2019

Beredar Foto Heli Hancur Berkeping-keping di Papua, Diduga MI-17 Milik TNI yang Hilang Juni 2019
Istimewa
Sebuah foto bangkai pesawat helikopter beredar di dunia maya pada Selasa (4/2/2020). Foto bangkai helikopter itu diduga MI 17 milik TNI AD yang hilang kontak sejak Juni 2019 lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TIMIKA - Beredar Foto Heli Hancur Berkeping-keping di Papua, Diduga MI-17 Milik TNI yang Hilang Juni 2019

Sebuah foto bangkai pesawat helikopter beredar di dunia maya pada Selasa (4/2/2020). Foto bangkai helikopter itu diduga MI-17 milik TNI AD yang hilang kontak sejak Juni 2019 lalu.

Menyusul beredarnya foto tersebut, Kodam XVII/Cenderawasih mengirimkan tim ke Distrik Oksop, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, untuk memastikan kebenaran foto tersebut.

"Pangdam XVII Cenderawasih telah memerintahkan satuan TNI kewilayahan terdekat untuk memperoleh segala keterangan yang diperlukan dari masyarakat Distrik Oksop guna memastikan kebenaran informasi tersebut," kata Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturi seperti dikutip dari keterangan pers, Selasa (4/2/2020) malam.

Cantiknya Suster Anak Syahnaz Bikin Salfok, Siapa yang Asuh Keponakan Raffi-Ahmad Nagita Slavina?

Hasil Liverpool Vs Shrewsbury Piala FA, Tim U23 The Reds Menang Keberuntungan dengan Susah Payah

Tak Pergi ke Wuhan Tapi Bersentuhan dengan Majikan, WNI di Singapura Positif Virus Corona Janis Baru

Sindiran Keras Medina Moesa Dibalas Fitri Salhuteru? Nikita Mirzani Ungkap Borok Sajad Ukra

Menurut Dax, sembari menunggu kepastian tentang informasi tersebut, Kodam Cenderawasih akan berkoordinasi dengan Lanud Silas Papare, Polda Papua, Kantor Badan SAR Nasional wilayah Papua dan Pemkab Pegunungan Bintang.

Hal ini untuk menyiapkan personel dan materil yang diperlukan sebagai langkah proaktif guna mempersiapkan upaya evakuasi pada kesempatan pertama.

Sebelumnya, Helikopter MI-17 milik TNI AD hilang kontak sejak Jumat 28 Juni 2019 lalu sekitar pukul 11.49 WIT dalam penerbangan Oksibil, Pegunungan Bintang - Sentani, Jayapura.

Helikopter MI 17 dengan nomor registrasi HA-5138 itu membawa 12 penumpang beserta krusebelumnya terbang ke Okbibab untuk melakukan pengiriman logistik kepada prajurit yang bertugas di pos perbatasan RI-PNG.

Watak Asli Puput Nastiti Devi Dibongkar Mbak You, Eks Ajudan Veronica Tan Berkorban Demi Ahok BTP

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Beredar Foto Bangkai Heli di Papua, Diduga Heli MI-17 Milik TNI yang Hilang",

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved