Barito Putera

Laga Ujicoba Jelang Kompetisi Liga 1, Barito Putera Tantang Persib Bandung

Kompetisi Liga 1 2020 memang belum dimulai, namun Barito Putera sudah akan bertemu dengan lawan tangguh sesama tim Liga 1, Persib Bandung, pada Selasa

Laga Ujicoba Jelang Kompetisi Liga 1, Barito Putera Tantang Persib Bandung
instagram barito putera
Tim Barito Putera latihan fisik di Stadion Demang Lehman Martapura, Sabtu (18/1/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kompetisi Liga 1 2020 memang belum dimulai, namun Barito Putera sudah akan bertemu dengan lawan tangguh sesama tim Liga 1, Persib Bandung, pada Selasa (11/2/2020) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Namun pertandingan dua tim besar ini hanya dalam rangka ujicoba persiapan untuk menghadapi kompetisi yang akan digelar beberapa hari lagi.

Manajer Barito Putera, Mundari Karya, mengatakan kedua tim sudah sepakat untuk menggelar ujicoba bersama dan Persib Bandung sebagai tuan rumah penyelenggara.

Jadwal Liga Champions Rabu (19/2/2020) Dini Hari, Atletico Madrid vs Liverpool & Borussia vs PSG

Jadwal Lengkap Laga Awal Liga 1 2020- 29 Fabruari PSIS Semarang Ladeni Persipuran Lalu Lawan Persela

"Persib sudah setuju dan kita akan melakukan pada tanggal 11 nanti," ujar instruktur teknik Barito

Ujicoba ini menjadi laga ketiga Barito Putera sebelum melakoni Liga 1 2020 yang akan bergulir pada 29 Februari 2020.

Laga ujicoba yang dilakukan di Stadion Demang Lehman Martapura pada Kamis (6/2/2020) sore, dengan menantang tim lokal PS Saudara Group merupakan gabungan dari para pemain Liga 2 dan Liga 3.

Mundari menambahkan setelah menghadapi Persib Bandung, Barito juga berencana menggelar ujicoba kedua menantang PSB Bogor pada 8 Februari nanti.

PSB Bogor yang merupakan anggota Liga 3 Asprov PSSI Jawa Barat kini diasuh mantan legenda Persib Bandung yang merupakan rekan pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman, Robby Darwis.

"Setelah tampil di Demang Lehman kita akan berangkat ke Bandung esok harinya kemudian Sabtu akan menghadapi PSB Bogor," ujar Mundari.

Setelah dua kali berujicoba di Bandung dan kemungkinan ada lawan ke-3, tim Laskar Antasari akan balik ke Martapura kembali menggelar ujicoba pada 15 Februari nanti di Stadion Demang Lehman.

"Untuk ujicoba di Stadion Demang Lehman nanti masih belum tau klub mana yang akan dihadapi Barito Putera," kata Mundari.

Sementara berdasarkan jadwal yang baru saja dirilis PT Liga Indonesia baru pada 29 Februari nanti, Barito putra akan terbang ke Madura, Jawa Timur, untuk menantang tuan rumah Madura United.

Laga perdana ini merupakan ujian bagi striker baru Barito Putera Alexander Rakic yang merupakan mantan pemain Madura United musim lalu.

Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved