Bumi Murakata

Wakil Bupati Bersilaturahmi dengan Kepala SMP se-Kabupaten Hulu Sungai Tengah

Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Berry Nahdian Forqan, bersilaturahmi dengan Kepala SMP se-Kabupaten HST di Aula SMPN Disdik, Rabu (5/2/2020).

Wakil Bupati Bersilaturahmi dengan Kepala SMP se-Kabupaten Hulu Sungai Tengah
FOTO DARI DISKOMINFO PEMKAB HST UNTUK BPOST GROUP
Wakil Bupati, Berry Nahdian Forqan, silaturahmi dengan guru SMP se-Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Rabu (5/2/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Berry Nahdian Forqan, bersilaturahmi dengan Kepala SMP se-Kabupaten HST di Aula SMPN Disdik, Rabu (5/2/2020).

Dalam acara itu, Berry mengajak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HST dan jajarannya untuk bersama-sama mengelola pendidikan di Kabupaten HST secara serius.

Selain itu menurutnya, Kepala Dinas tidak hanya menjadi pemimpin, tetapi harus menjadi manajer pembangunan pendidikan yang baik.

Lebih lanjut, Berry menyampaikan pentingnya kerja keras dan kerja cerdas sebagai bagian yang tidak dapat dipisahkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di masyarakat.

"Kita juga harus mempunyai prinsip-prinsip dasar filosofi pendidikan. Kita harus banyak-banyak membaca referensi dan memperbanyak studi literatur untuk memperkuat tercapainya tujuan, yaitu meningkatkan kualitas pendidikan," katanya.

Ia juga mengharapkan agar, selain meningkatkan dunia pendidikan dan menambah wawasan bagi insan pendidikan.

Perlu adanya terobosan ide dan dialog bersama serta pemikiran yang strategis untuk peningkatan pendidikan masing - masing daerah demi kemajuan masa depan anak didik.

Wakil Bupati, Berry Nahdian Forqan, silaturahmi dengan guru SMP se-Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Rabu (5/2/2020).
Wakil Bupati, Berry Nahdian Forqan, silaturahmi dengan guru SMP se-Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Rabu (5/2/2020). (FOTO DARI DISKOMINFO PEMKAB HST UNTUK BPOST GROUP)

Selain itu pula ia juga mengajak segenap jajaran insan pendidikan, agar masyarakat dan jajaran pemerintah lainnya agar dapat bahu membahu meningkatkan segala daya dan upaya guna mensukseskan pelaksanaan pembangunan di bidang pendidikan.

Ditambahkannya, untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan kerja keras.

"Saya yakin pada tahun-tahun berikutnya akan meningkatkan kualitas pendidikan di Sekolah Menengah Pertama," bebernya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten HST, Chairiah, menyampaikan harapannya agar apa yang telah disampaikan Wabup dijadikan bekal dalam bekerja sebagai guru sebagai bentuk pengabdian.

“Apa yang telah diberikan oleh Pemkab hendaknya disyukuri meskipun belum sesuai dengan harapan, setidaknya sudah ada perhatian untuk guru-guru,” harapnya. (AOL)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved