Berita Tabalong

Buka Dapur Umum di Haruai Tabalong, Dinsos Bagikan 10 Ribu Bungkus Nasi untuk Korban Banjir

Dinas Sosial Tabalong telah membangun dapur umum di Kecamatan Haruai yang banjirnya cukup parah.

Buka Dapur Umum di Haruai Tabalong, Dinsos Bagikan 10 Ribu Bungkus Nasi untuk Korban Banjir
Dinas Kominfo Tabalong
Petugas Dinsos Tabalong membangun dapur umur dan membagikan nasi bungkus untuk korban banjir. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG –  Dinas Sosial Tabalong telah membangun dapur umum di Kecamatan Haruai yang banjirnya cukup parah. Untuk satu kali makan warga di Haruai telah diberikan sebanyak 1800 bungkus nasi.

 Kepala Dinas Sosial Yuhani mengatakan Dinas Sosial memiliki mobil dapur umum yang saat ini dioperasikan di Kecamatan Haruai. Mobil ini akan berpindah pindah sesuai dengan lokasi yang paling tepat dan paling parah terjadi banjir.

 “Baru saja kami bagikan 1800 bungkus nasi kepada warga Haruai, dan relawan saat ini sedang memasak untuk makan malah termasuk untuk Desa Juai Kecamatan Tanjung,” ujarnya. Dapur umum juga ada dibangun di Bintang Ara yang mendirikan pos.

 Yuhani menambahkan untuk dapur umum yang didirikan oleh relawan pihaknya memberikan logistik bahan makanan agar mereka bisa memasak dan mebagikan kepada korban banjir.

VIDEO Banjir Rendam Enam RT Di Desa Juai Kecamatan Tanjung Kabupaten Tabalong, Begini Kondisinya

Pelaku Penipuan Modus Grosir Sembako Dibekuk Polsek Basarang Kapuas

Ucapan Pacar Chef Renatta yang Bikin Rekan Chef Juna & Chef Arnold Ingin Lempar Sendal

Pabrik Uang Teddy, Suami Lina Bikin Hotman Paris Takjub, Setara dengan Sule si Ayah Rizky Febian?

“Dalam satu hari untuk di seluruh titik banjir di Tabalong, kami membagikan sekitar 10.000 bungkus nasi yaitu untuk makan sebanyak tiga kali dalam satu hari,” ujarnya.

 Untuk di Kecamatan Banua Lawas juga telah dibangun dapur umum, meskipun belum banjir namun persiapan jika air yang dari hulu menuju hilir yaitu di wilayah selatan kecamatan Banua Lawas, Kelua dan juga Pugaan.

 “Mobil dapur umum nanti akan kami kirimkan ke lokasi yang paling membutuhkan, dan semoga banjir segera surut,” ungkapnya.

 Desa Juai KecamatanTanjung juga diberikan bantuan makanan, Kepala Desa Juai Mahyudin mengatakan warganya berjumlahs sekitar 850 kepala keluarga sebagian telah mengungsi ke rumah kerabat atau rumah warga yang tidak terkena banjir. (banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved