Berita Banjarbaru

DPRD Banjarbaru Pantau Pembangunan Pasar Bauntung Baru, Ini Harapan Ketua Komisi II

Proses pembangunan Pasar Bauntung yang baru, juga dipantau oleh DPRD Kota Banjarbaru. Dengan harapan pelaksaannya bisa berjalan sesuai dengan target.

DPRD Banjarbaru Pantau Pembangunan Pasar Bauntung Baru, Ini Harapan Ketua Komisi II
Dokumentasi pribadi
Ketua Komisi II DPRD Banjarbaru Syamsuri 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Proses pembangunan Pasar Bauntung yang baru, juga dipantau oleh DPRD Kota Banjarbaru. Dengan harapan pelaksaannya bisa berjalan sesuai dengan target.

Ketua Komisi II DPRD Banjarbaru Syamsuri mengatakan kondisi pasar Bauntung yang lama memang sudah seharusnya dibenahi.

"Pasar yang sekarang masih berjalan aktivitasnya, khususnya terkait para PKL subuh. Kondisi sudah sangat semeraut dan crowded, karena para PKL subuh tidak taat dengan jam ketentuan, bahkan sampai sore dan malam pun masih saja ada yang erjualan dibadan jalan," katanya, Kamis, (6/2).

Sehingga menggangu kepentingan umum karena badan jalan dipakai berjualan, belum lagi kondisi lapak-lapak PKL yang tidak tertata dan terkesan kumuh.

VIRAL di Medsos, Ayah Beri Nama Bayinya Alhamdulillah Rejeki Hari Ini, Kisahnya Haru & Penuh Makna

King of The King Diberengus, Muncul Lagi Kerajaan Baru Kutai Mulawarman di Lokasi Ibu Kota RI Baru

Ada Kereta Kencana Terbang Melayang dan Menghilang di Gunung Pembelah Jalan Desa Ambungan Tanahlaut

Gempa Hantam Jawa Timur, Kekuatan M 6,3 Guncang Bangkalan Madura, Terasa Hingga Pangandaran

"Secara estitika juga sangat mengganggu sudut pandang keindahan. Belum lagi ada fakta di lapangan, katanya ada sejumlah iuran atau retribusi yang dibayar para PKL subuh, padahal pemko sudah tidak ada lagi melakukan pungutan retribusi," bebernya.

Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Banjarbaru ini menuturkan bahwa pasar bauntung yang baru saat ini masih tahap pembangunan dan diperkirakan sesuai program akan selesai diawal tahun 2021 khususnya bangunan utama yakni pasarnya.

Berdasarkan informasi yang pihaknya terima, ada 1075 lapak, loss dan kios pedagang yang bisa ditampung di pasar baru. Sedangkan data pedagang yang sudah mendaftar ada sktr 1132 orang. Sehingga pemko harus melakukan verifikasi para pedagang.

"Saran dan masukan kepada Pemko Banjarbaru, untuk PKL subuh yang saat berjualan memang harus dilakukan penertiban dan tindakan oleh sarpol PP bekerja sama dengan Disdag dan Dishub, agar para pkl subuh lebih tertib dan taat aturan," harapnya.

Selain itu, pasar bauntung yang baru nantinya diharapkan jauh lebih tertata dan semua pedagang patuh dan taat pada aturan.

"Agar betul-betul menjadi pasar idaman kita semua. Sesuai slogan Banjarbaru kota idaman, maka pasarnya juga idaman bagi pembeli dan pengunjungnya indah damai, aman dan nyaman," tambahnya (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved