Kalselpedia

Kalselpedia: Profil Lapangan Dwi Dharma Kota Rantau Kabupaten Tapin

Lapangan Dwi Dharma adalah alun-alun yang berada di titik nol Kilometer atau jantung Ibu kota Kabupaten Tapin, Kalsel.

Kalselpedia: Profil Lapangan Dwi Dharma Kota Rantau Kabupaten Tapin
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Tribun di lapangan Dwi Dharma Rantau 

BANJARMASINPOST.CO.ID, Kalselpedia - Lapangan Dwi Dharma adalah alun-alun yang berada di titik nol Kilometer atau jantung Ibu kota Kabupaten Tapin, Kalsel.

Letaknya tak jauh dari kawasan perkantoran Bupati Tapin di Jalan Brigjend Hasan Basri, Kelurahan Kelurahan Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara.

Setiap Senin pagi, lapangan Dwi Dharma Rantau dijadikan lokasi apel kedisiplinan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin.

Jika sore hingga petang hari, dipenuhi atlet dan atlet pelajar yang berlatih sejumlah cabang olahraga.

Lapangan Dwi Dharma di lengkapi sarana dan prasarana olahraga, seperti sepak bola, bola voli, sepak takraw, panjat dinding dan bola basket.

Kalselpedia: Pasar Kalindo Banjarmasin

Kalselpedia: Pantai Hambawang Cycling Club (PHCC)

Kalselpedia: Profil Singkat Bupati HSU H Abdul Wahid HK

Tribun lapangan Dwi Dharma diresmikan Gubernur Kalsel, Gusti Hasan Aman pada 1996 lalu.

Kini fasilitasnya semakin dibenahi Pemerintah Kabupaten Tapin yang dilaksanakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tapin.

Kebersihan lokasi lapangan Dwi Dharma Rantau, dikerjakan petugas kebersihan yang dikoordinir Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tapin.

"Setiap pagi ada petugas yang membersihkan kawasan lapangan Dwi Dharma. Apalagi menjelang pelaksanaan apel kedisiplinan ASN setiap Senin," ujar Kepala Bidang Sarana Prasana pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tapin, Edy Wahyudi.

Edy Wahyudi mengatakan lapangan Dwi Dharma Rantau itu multi fungsi sehingga setiap akhir pekan, selalu ada yang memakai tribun Lapangan Dwi Dharma Rantau.

"Kami hanya mengimbau agar setelah menggunakan tribun Lapangan Dwi Dharma Rantau agar kebersihannya dijaga dan diperhatikan, kenyataan tak semua yang memakai tribun menjaga kebersihan usai kegiatan," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/ tar)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved