berita HST

Kodim Barabai Gelar Uji Terampil Perorangan Termasuk Teknik Tempur

Tak hanya melaksanakan bina fisik, Kodim 1002/Barabai juga melaksanakan uji terampil perorangan bagi anggotanya dengan pangkat Tantama maupun Bintara

Kodim Barabai Gelar Uji Terampil Perorangan Termasuk Teknik Tempur
FOTO DARI KODIM 1002/BARABAI UNTUK BPOST GROUP
Kodim 1002/Barabai juga melaksanakan uji terampil perorangan bagi anggotanya dengan pangkat Tantama maupun Bintara di Mako Kodim Barabai, Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (6/2/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Tak hanya melaksanakan bina fisik, Kodim 1002/Barabai juga melaksanakan uji terampil perorangan bagi anggotanya dengan pangkat Tantama maupun Bintara di Mako Kodim Barabai, Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (6/2/2020).

Plh Perwira Seksi Operasi Kodim 1002/Barabai, Kapten Inf Andi Tiro, mengatakan, latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit Kodim 1002/Barabai.

Tak hanya itu, kegiatan UTP juga untuk memelihara, meningkatkan dan mengetahui tingkat pengetahuan serta keterampilan perorangan prajurit sesuai Buku Pedoman Umum Prajurit (BPUP) dengan sasarannya Bintara dan Tamtama.

"Ini perlu dilakukan agar prajurit mampu dan memahami tingkat keterampilan dalam BPUP pada tingkat keterampilan sesuai jabatan masing-masing perorangan," jelasnya.

Dengan pelaksanaan UTP diharapkan seluruh prajurit Kodim 1002/Barabai menjadi prajurit yang disiplin, profesional, solid, berwawasan kebangsaan dan mencintai serta dicintai rakyat.

Video Pemusnahan Hampir 1 Ons Sabu di Polres Tabalong

Polres Tabalong Musnahkan Narkoba, Kapolres AKBP Muchdori Blender Hampir Satu Ons Sabu

Serikat Perusahaan Pers Gelar Rakernas dan Diskusi di Banjarmasin

Akhirnya Maia Estianty Ungkap Cinta ke Anak Mulan Jameela, Ini Foto Putra Ahmad Dhani, Dul Jaelani

Hinaan Aura Kasih ke Nagita Slavina Kembali Mencuat Seiring Heboh Body Shaming Teman Raffi Ahmad

"Setiap prajurit dituntut dan wajib mengetahui tugas dan perannya masing-masing sesuai jabatan yang diemban agar nantinya dalam melaksanakan menjadi prajurit yang andal," ujarnya.

Lebih lanjut, Kapten Andi Tiro, menambahkan, materi yang diujikan pada pelaksanaan UTP untuk Personel Kodim 1002/Barabai sesuai dengan tugasnya sebagai komando teritorial.

Selain itu juga, dibahas masalah teritorial dan dibagi dalam beberapa pos.

"Materinya mulai dari teknik tempur dasar, navigasi darat, pionir, operasi lawan insurjen, materi pengetahuan pistol FN 46, navigasi darat, teknik dasar menembak, pengetahuan hukum, materi teritorial, patroli, ilmu medan, dasar intelijen hingga longmalap," bebernya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved