Ekonomi dan Bisnis

Masih Musim Penghujan, Penjualan Jas Hujan di Kota Banjarmasin 'Kian Basah'

Jas hujan menjadi barang yang dibutuhkan para pengendara saat musim penghujan. Jenis dan modelnya pun kini beragam disesuaikan dengan kebutuhan.

Masih Musim Penghujan, Penjualan Jas Hujan di Kota Banjarmasin 'Kian Basah'
Banjarmasinpost.co.id/Mariana
Pedagang jas hujan di Padar Baru Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jas hujan menjadi barang yang dibutuhkan para pengendara saat musim penghujan. Jenis dan modelnya pun kini beragam disesuaikan dengan kebutuhan.

Banyaknya permintaan jas hujan berimbas pada pedagang jas hujan di Banjarmasin yang laris manis diburu pembeli di musim hujan yang berlangsung hingga awal tahun ini.

Sebagaimana halnya salah seorang pedagang jas hujan di Pasar Baru Taman Sari Banjarmasin, yakni Supiansyah.

Diungkapkannya, permintaan jas hujan sejak tiga bulan terakhir mengalami peningkatan. Namun di awal Januari sedikit alami penurunan karena di beberapa waktu cuaca tidak menentu.

Ucapan Pacar Chef Renatta yang Bikin Rekan Chef Juna & Chef Arnold Ingin Lempar Sendal

VIRAL di Medsos, Ayah Beri Nama Bayinya Alhamdulillah Rejeki Hari Ini, Kisahnya Haru & Penuh Makna

TERBARU Virus Corona, Korban Meninggal Tembus Angka 560 Orang di China, 70 Kematian dalam 24 Jam

"Peningkatannya kurang lebih sekitar 15 persen. Karena di pasar ini juga banyak pedagang lain yang juga menjual jas hujan. Dalam sehari ada sekitar 3-5 orang pembeli," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Kamis (6/2/2020).

Jenis-jenis jas hujan yang tersedia di tempatnya relatif beragam dari segi motif dan warna. Pantauan Banjarmasinpost.co.id, di lapak milik Supiansyah terdapat dua jenis jas hujan yakni jenis ponco atau berbentuk jubah, dan setelan yang terdiri dari atasan dan bawahan bisa rok atau celana.

Jenis ponco sendiri bisa bersifat unisex bisa dipakai bagi laki-laki dan perempuan. Sedangkan jenis setelan lebih cenderung disukai perempuan.

Diakuinya, saat ini jenis setelan masih menjadi tren dan mendominasi penjualan di tempatnya. Setelan kombinasi atasan dan rok paling diminati.

"Jenis ponco dibanderol bervariasi tergantung merek dan jenis bahan mulai Rp 40.000-80.000, yang setelan mulai Rp 60.000-80.000 juga tergantung merek dan bahan," imbuhnya.

Jenis bahan jas hujan yang seharga Rp 80.000 terbjat dari parasut karet, selain itu ada yang berbahan plastik plastik tipis umumnya dijual Rp 10.000-15.000 dan bahan PVC plastik press Rp 60.000.

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved