Berita Tanahlaut

KPU dan BNNK Datangi KPPN Pelaihari, Ternyata Lakukan Ini

KPPN Pelaihari kembali menyelenggarakan kegiatan pelatihan bersama Satker mitra kerja.

KPU dan BNNK Datangi KPPN Pelaihari, Ternyata Lakukan Ini
istimewa/KPPN Pelaihari
KPPN Pelaihari membagikan ilmu kepada BNNK dan KPU. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - KPPN Pelaihari kembali menyelenggarakan kegiatan pelatihan bersama Satker mitra kerja. Bertempat di Ruang Mini Treasury Learning Center (Mini TLC) Kamis (6/2/2020).

Kali ini Satker yang mengikuti pembelajaran adalah KPU Kabupaten Tanahlaut dan BNNK Tanahlaut.

Melalui surat Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Nomor 31/KU.03-SD/6301/Sek-Kab/I/2020 tanggal 30 Januari 2020 hal Permohonan Pendampingan Implementasi Aplikasi SAKTI, disampaikan bahwa tim pengelola keuangan tidak dapat mengikuti Video conference implementasi SAKTI yang diselenggarakan oleh KPPN Pelaihari karena bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan seleksi tertulis calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Tahun 2020.

Sejalan dengan wujud pelaksanaan salah satu program inovasi Berbagi Tingkatkan Pengetahuan (Bekantan), KPPN Pelaihari menyambut baik permintaan Sekretaris KPU Kabupaten Tanahlaut tersebut dengan menyelenggarakan kelas khusus terkait pendampingan implementasi SAKTI.

VIDEO Pedestrian di Depan Pasar Batuah Martapura Compang-camping

Nasibnya Tak Jelas, Kini 1.162 Pegawai Honorer di Kotabaru Belum Terima Gaji Januari

Sakit Raffi Ahmad Dibahas Zaskia Sungkar & Irwansyah, Suami Nagita Slavina Habiskan Rp 15 Miliar?

Nama Anak Ayu Ting Ting & Didi Riyadi Disiapkan, Pernikahan dengan Sohib Ruben Onsu & Igun Dibahas

Kelas pembelajaran tersebut tidak hanya diikuti oleh tim pengelola keuangan dari KPU Kabupaten Tanahlaut, namun juga diikuti oleh tim dari BNN Kabupaten Tanahlaut.

Tim peserta dari KPU dihadiri langsung oleh Kuasa pengguna Anggaran (KPA) sekaligus Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yaitu Jumiati, Sekretaris KPU dan 3 pengelola keuangan lainnya, sedangkan peserta dari BNN Kabupaten Tanahlaut diwakili oleh Imam Utomo selaku Bendahara Pengeluaran sekaligus pemegang User Admin dan dua pengelola keuangan lainnya.

Narasumber dalam pelatihan tersebut digawangi oleh Tim dari Seksi Pencairan Dana dan Manajemen Satker (PDMS), juga dari Sub bagian Umum.

Tim Pengajar dikoordinir oleh Widyastuti Puji Lestari selaku Kepala Seksi PDMS dan para staf yaitu Muhammad Issa Billah, Joko Prastiyo, Veniar dan Ricky Taufanando.

Materi yang disampaikan pada kesempatan tersebut fokus kepada tata cara penggunaan aplikasi SAKTI Modul Penganggaran.

Para peserta membawa laptop masing-masing dan mempraktekannya secara langsung, bagaimana langkah-langkah pengajuan Revisi DIPA, baik pergeseran antar alokasi anggaran maupun rencana pencairan dana yang tercantum dalam Halaman III DIPA. Serta menu-menu yang harus dioperasikan oleh masing-masing User Modul SAKTI.

Halaman
12
Penulis: Milna Sari
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved