Serambi Mekkah

Perkuat Kesadaran Lalu Lintas, Polres Banjar dan RSB Sosialisasikan Hal Penting Ini

Polres Banjar melalui Dikyasa Satlantas Polres Banjar intens melaksanakan talkshow di Radio Suara Banjar (RSB).

Perkuat Kesadaran Lalu Lintas, Polres Banjar dan RSB Sosialisasikan Hal Penting Ini
MC Dinas Kominfo Banjar
Suasana talkshow di Radio Suara Banjar, Kamis siang, menyosialisasikan tertib berlalu lintas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Guna menyosialisasikan kedisiplinan dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, Polres Banjar melalui Dikyasa Satlantas Polres Banjar intens melaksanakan talkshow di Radio Suara Banjar (RSB).

Terkini, kegiatan tersebut dilakukan Kamis siang kemarin di studii radio milik Pemkab Banjar di Jalan Pengeram Hidayatullah, Martapura. Narasumber yang hadir yakni Kanit Dikyasa Satlantas Polres Banjar, H Tata Kusdaryono.

Sekitar pukul 14.00 Wita talkshow tersebut mengudara dipandu oleh penyiar senior RSB, Pepen Effendy.

Pada pemaparannya, H Tata Kusdaryono menjelaskan ada tujuh fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas.

Di antaranya tidak menggunakan helm SNI bagi pengendara roda dua, tidak menggunakan sabuk pengaman dalam berkendara roda empat.

“Jangan menggunakan HP saat berkendara baik roda dua maupun empat. Jangan berkendara dalam pengaruh obat-obatan, jangan membawa kendaraan bagi anak dibawah umur, jangan melebih batas kecepatan maksimum ketika berkendraa di jalan, serta jangan melawan arus ketika berkendara di jalan,” ungkapnya.

Terkait larangan berkendara bagi anak di bawah umur, Tata mengatakan pihak Polres Banjar juga telah melakukan MoU (memorandum of ubderstanding) dengan beberapa sekolah menengah pertama di Kabupaten Banjar.

Nota kesepahaman serupa juga dilakukan dengan Dinas Pendidikan Kalsel dan Kabupaten Banjar.

“Kita juga aktif mendatangi sekolah-sekolah dan menjadi pembina upacara tiap Senin di sekolah. Tujuannya memberi informasi tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan menegaskan tentang batasan usia yang boleh membawa kendaraan,” jelasnya.

Ia juga menerangkan terkait kesiapan pelaksanaan haul ke-15 Guru Sekumpul pada 1 Maret 2020, pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak dan optimistis tidak ada kendala yang berarti nantinya.

Lebih lanjut Tata menerangkan telah dilaksanakan survei jalan terkait jalur rekayasa lalu lintas pada pelaksanaan haul ke-15 Guru Sekumpul.

“Kita selalu berharap agar jemaah pada pelakasanaan haul nanti mentaati arahan yang diberikan oleh petugas baik dari Polres Banjar maupun relawan haul, agar dapat meminimalisasi kemacetan lalu lintas,” pungkasnya. (AOL)

Penulis: Idda Royani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved