Berita Banjar

VIDEO Mal Pelayanan Publik (MPP) Barokah Kabupaten Banjar Dikunjungi Tim Kemenpan-RB

Mal Pelayanan Publik (MPP) Barokah Kabupaten Banjar dikunjungi tim dari Kemenpan-RB, Jumat (7/2/2020).

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Mal Pelayanan Publik (MPP) Barokah Kabupaten Banjar dikunjungi tim dari Kemenpan-RB, Jumat (7/2/2020).

Gedung Mal Pelayanan Publik berada di Jl A Yani KM 39 Martapura ini sebelumnya adalah Gedung Juang Martapura, yang kemudian diubah fungsi.

"Kami berkomitmen, di kalimantan baru ada satu yang mou dengan kemenpan yaitu Samarinda. Nah MPP Barokah anggaran minimalis dan optimal diharapkan berlanjut berikan pelayanan terbaik, mou kemenpan agar mengawal bagaimana kualitas pelayanan yang jelas berkelanjutan. ini visit nanti untuk MOU," ucap Kepala Bappeda Litbang Galuh Tantri Narindra.

Di dalam Mal Pelayanan Publik ini tersedia 210 jenis pelayanan dari 22 instansi, baik dari instansi Pemkab Banjar, perusahaan daerah, dan swasta.

Penyebab Putusnya Deddy Corbuzier & Agnez Mo Dibongkar Adhisty Zara, Eks Rezky Aditya Disalahkan

Posisi Zaskia Gotik di Mata Kriss Hatta Akhirnya Diungkap, Mantan Vicky Prasetyo Disebut Spesial

VIDEO Keceriaan Anak Kota Seribu Sungai Banjarmasin, Seru Bermain di Sungai Martapura

Nasibnya Tak Jelas, Kini 1.162 Pegawai Honorer di Kotabaru Belum Terima Gaji Januari

Ketua Tim Percepatan Mal Pelayanan Publik Barokah, Galuh Tantri Narindra menjelaskan, rencana ini awalnya tercetus saat Musrenbang pada April 2019 lalu.

“Ini merupakan implementasi dari amanat Menpan-RB tentang Mal Pelayanan Publik. Pelayanan terintegrasi mudah, terjangkau, nyaman, aman, dan tidak berbelit-belit,” katanya.

Menurut doktor lulusan Universitas Trisakti dan Colorado University ini, tantangan dalam proses mendirikan MPP memang cukup berat diperlukan koordinasi dan banyak persiapan akan tetapi dengan bekerjasama antar seluruh pihak proses tersebut menjadi mudah.

“Oleh karena itu dibentuklah tim percepatan yang terdiri dari beberapa dinas dinas terkait diantaranya Bappeda Litbang, Dinas PUPR, Dinas Kominfo, DPMP2T, Bagian Organisasi, dll dimana semua mempunyai andil masing masing baik dari perencanaannya, perizinan, IT dan internetnya, regulasi payung hukum dan lain sebagainya” jelas Tantri.

Video Tik Tok Syahrini Ada Sebelum Nikita Mirzani, Gisel & Luna Maya, Begini Aksi Istri Reino Barack

Sakit Raffi Ahmad Dibahas Zaskia Sungkar & Irwansyah, Suami Nagita Slavina Habiskan Rp 15 Miliar?

Sarana penunjang diantaranya, ada area pojok baca, arena bermain anak (play ground) berupa mandi bola dan kuda-kudaan, ruang laktasi bagi ibu menyusui, pantry (dapur)" bahkan kita sudah menyiapkan fasilitas bagi penyandang disabilitas seperti tangga naik, kursi serta toilet yang ramah disabilitas,” tambahnya

Kepala Bappeda Litbang ini bertekad bahwa kedepannya semua fasilitas bisa dilengkapi sesuai dengan rancangan MPP agar dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat Kabupaten Banjar yang membutuhkan pelayanan.

Pemkab Banjar menggelar Soft Launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Barokah Kabupaten Banjar, Rabu (29/1/2020). (banjarmasinpost.co.id /nia kurniawan )

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved