Barito Putera

Barito Putera Ingin Waktu Pertandingan Diundur, ini Alasannya

Tim Barito Putera masih belum mau menyetujui dan akan mengajukan perubahan draft jadwal kompetisi Liga 1 2020 yang sudah dirilis PT Liga Indonesia

Barito Putera Ingin Waktu Pertandingan Diundur, ini Alasannya
instagram barito putera
Tim Barito Putera latihan fisik di Stadion Demang Lehman Martapura, Sabtu (18/1/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim Barito Putera masih belum mau menyetujui dan akan mengajukan perubahan draft jadwal kompetisi Liga 1 2020 yang sudah dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Manajer tim, Mundari Karya, mengatakan secara umum draft jadwal yang diterima tidak menjadi masalah, hanya saja waktu pertandingan yang membuat tim Laskar Antasari mengajukan permohonan perubahan.

"Kita sudah meminta pak Ainul (Sekretaris Barito Putera) agar mengirim permohonan revisi utamanya soal waktu pertandingan," kata direktur akademi Barito Putera ini.

Waktu pertandingan yang dimaksudkan mantan pelatih Barito Putera ini adalah pick up Barito Putera setiap laga tandang digelar mulai pukul 19.00 WITA.

Prediksi & Live Streaming Verona vs Juventus Liga Italia via TV Online RCTI + & Bein Sports

Jadwal Liga Inggris Chelsea vs Manchester United, Liverpool & Arsenal di Mola TV Tak Live TVRI

"Itu artinya kick Off dilaksanakan usai salat magrib waktu di Kalsel. Kita meminta agar waktunya diundur mungkin setelah Isya cuma itu saja," ujar Mundari.

Mundari memberikan contoh saat akhir musim kompetisi Liga 1 2019 lalu di mana setiap partai yang digelar di Stadion Demang Lehman Martapura selalu digelar mulai pukul 19.30 wita.

"Di akhir kompetisi lalu kan seperti itu nah kami inginkan jadwal itu sama seperti yang di akhir kompetisi setelah salat Isya," ucap dia.

Beda jika laga Barito Putera di kandang siaran langsung, maka tim Barito Putera tidak bisa memajukan atau memundurkan jadwal yang sudah ditetapkan.

"Yang kami ajukan ini jadwal yang tidak siaran langsung Kalau siaran langsung kan kita tidak bisa menentukan," jelas dia.

Sementara untuk jadwal pertandingan lainnya tim yang juga berjuluk Bekantan Hamuk ini tidak terlalu mempermasalahkannya.

"Kalau yang lain tidak masalah, kita tidak memikirkan siapa lawan atau kandang tandang itu kami rasa sudah tepat," tambah Mundari.

Mundari berharap pihak PT LIB menerima permohonan yang disampaikan manajemen Barito Putera ,sebab jika waktu diundur maka penonton akan bisa datang ke stadion dengan tepat waktu.

Kick off Liga 1 2020 dijadwalkan mulai 29 Februari 2020. Dalam draft yang dirilis PT LIB, selaku operator kompetisi, Barito Putera akan langsung menghadapi tuan rumah Madura United.

Draft jadwal putaran pertama Barito Putera:

29 Februari Madura United tandang
6 Maret Bali United kandang
15 Maret PSM Makassar kandang
4 April PS Tira Persikabo kandang
10 April Persib Bandung tandang
18 April PSIS Semarang kandang
26 April Borneo FC tandang
30 April Persebaya Surabaya kandang
6 Mei Bhayangkara FC tandang
14 Mei Persik Kediri kandang
14 Juni Persija Jakarta tandang
21 Juni Persipura Jayapura kandang
29 Juni Persela Lamongan kandang
3 Juli Arema FC kandang
8 Juli PSS Sleman kandang
13 Juli Persita Tangerang tandang
19 Juli Persiraja Banda Aceh tandang

Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved