Berita Kotabaru

Gencar Tertibkan Kendaraan Angkutan, Dishub Kotabaru Jaring 30 Truk Lebihi Kapasitas

Dinas Perhubungan Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, belakangan ini gencar melaksanakan razia mobil angkutan

Gencar Tertibkan Kendaraan Angkutan, Dishub Kotabaru Jaring 30 Truk Lebihi Kapasitas
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Dishub Kotabaru Tertibkan Mobil Angkutan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Dinas Perhubungan Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan, belakangan ini gencar melaksanakan razia mobil angkutan.

Ada sejumlah titik tempat pelaksanaan razia, mulai dari Terminal Stagen hingga Jalan Kota. Sebelumnya, razia dilaksanakan diterminal penumpang di Stagen, ada sebanyak 30 mobil angkutan yang terjaring razia.

Beberapa di antaranya terbukti lakukan pelanggaran. Mulai dari jenis pelanggaran tidak miliki Buku Kir, tidak ada izin angkut dan melebihi kapasitas. Dari 30 yang terjaring, 8 di antaranya dikenakan tindakan tilang.

Selain itu, pada Rabu lalu, Dinas Perhubungan Kotabaru yang dipimpin H Sugian Noor, juga sempat menertibkan mobil CPO yang lalu lalang di jalan perkotaan. Razia penertiban itu dilaksanakan bersama dengan jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Kotabaru.

Jakarta Banjir Lagi, Ini Daftar 28 Lokasi Jakarta Banjir Hari Ini, Tinggi Air 5 Meter di Kemayoran

Beda Jawaban Rizky Febian & Teddy Soal Lenyapnya Perhiasan Lina Senilai 2 M, Apa Kata Anak Sule?

Viral Saldo Fantastis Rekening King of The King di BNI, Nilainya Capai Rp 720 Triliun, Ternyata?

Jessica Iskandar Kenang Olga Syahputra, Sohib Nia Ramadhani Ungkap Jasa Kakak Billy Syahputra

Ketidakjujuran Irish Bella Buat Ammar Zoni Bereaksi, Sosok Mantan Kekasih Ibel Disinggung

Begitu juga di Jalan Pangerajan Jaya Sumitra di depan perkantoran Bupati dan gedung Abdi Negera, juga petugas Dishub melakukan penertiban yang rata-rata parkir mobil dibahu jalan. Akibatnya, arus lalu lintas juga bisa teranggung sehingga perlu ditertibkan.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kotabaru, H Sugian Noor, Sabtu (8/2/2020), penertiban itu akan terus dilakukan. Ini sebagai langkah atau upaya meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Kotabaru ini.

Selain itu, penggunaan jalan angkutan juga harus diterapkan sehingga mobil tidak seharusnya melintas di jalan tersebut. Selain itu, banyak pula angkutan yang over kapasitas.

Terdampak Banjir, Warga Juai Balangan Harapkan Bantuan Sembako dari Pemerintah

KABAR DUKA! Istri Mendiang Chrisye Meninggal Dunia, Rian DMasiv Dapat Amanah Ini dari Yanti Noor

"Semua perlu kita tertibkan. Bila perlu setiap hari kami akan turun ke lapangan agar kendaraan angkutan bisa tertib dan mentaati aturan keselamatan dan izinnya," katanya.

Sugian juga menyebutkan, penertiban tidak hanya dilakukan di Pulau Laut saja. Namun juga akan dilakukan diwilayah sebrang. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved