Berita Jakarta

Jakarta Banjir Lagi, Ketinggian Air di Underpass Kemayoran Sudah Mencapai 5 Meter

Hujan deras yang mengguyur Jakarta membuat sejumlah titik banjir. Salah satunya terjadi di underpass Kemayoran, Jakarta Pusat, yang lagi-lagi tertutup

Jakarta Banjir Lagi, Ketinggian Air di Underpass Kemayoran Sudah Mencapai 5 Meter
Twitter TMC Polda Metro Jaya
Kondisi underpass Kemayoran pada Sabtu (8/2/2020) pagi ini yang kembali diterjang banjir. Underpass tertutup air yang sampai 5 meter. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur Jakarta membuat sejumlah titik banjir. Salah satunya terjadi di underpass Kemayoran, Jakarta Pusat, yang lagi-lagi tertutup banjir.

Ketinggian air di underpass itu mencapai 5 meter.

"08:32 #Banjir 5 meter di Underpass Kemayoran #Jakarta Pusat," demikian informasi yang dibagikan akun Twitter @tmcpoldametrojaya.

Saat ini, berdasarkan informasi dari kepolisian, semua jenis kendaraan bermotor tidak bisa melintas di underpass itu.

Dari foto yang diberikan, ketinggian air di underpass Kemayoran hampir sejajar dengan jalan yang berada di atasnya. Padahal, tinggi underpass itu sampai 5 meter.

VIRAL Telur Asin Bikin Heboh Warga di Banyumas, Dilempar Bisa Mantul, Hasil Lab Ungkapkan Fakta Ini

JADI Viral, Surat Curahan Hati Peserta CPNS Aceh yang Kritik Sistem Ujian, Isinya Bikin Haru

Suara Bocah dan Bau Busuk Jadi Petunjuk Gaib Ditemukannya Mayat Siswa SD, Warga Ketakutan

Viral Instagram, Siswa Dipaksa Pegang Kabel Pengapian Motor di Lab, Polisi Selidiki Aksi Bully Ini

Saat ini yang terlihat hanya dinding pembatas underpass yang berwarna coklat. Sementara terowongan yang ada di underpass sama sekali tak terlihat karena sudah penuh dengan banjir.

Petugas PPSU juga tampak menggunakan perahu karet saat meninjau lokasi.

Beberapa waktu lalu, underpass Kemayoran ini memang selalu menjadi wilayah langganan banjir. Setiap hujan deras terjadi, underpass ini kerap tertutup sehingga tak bisa dipakai untuk melintas.

Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane sudah memasang pile scale sebelumnya untuk memantau ketinggian air di underpass Kemayoran.

Namun, itu tidak menyelesaikan masalah. Perlu ada penambahan pompa penyedot air serta perbaikan saluran air atau drainase untuk mencegah banjir kembali terjadi di underpass ini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jakarta Banjir, Ketinggian Air di Underpass Kemayoran sampai 5 Meter",

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved