Superball

Laga Persahabatan Mini Soccer, Frans Sinatra Cetak Gol Indah ke Gawang PWI

Pencetak gol bukan orang sembarangan melainkan sang legenda Barito Putera yang kini berprofesi sebagai pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae

Laga Persahabatan Mini Soccer, Frans Sinatra Cetak Gol Indah ke Gawang PWI
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Penandatangan prasasti sekaligus meresmikan dua lapangan, yakni Upik Mini Soccer dan Grand Yakin Mini Socer. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN-Tendangan melengkung dari luar kotak penalti jadi salah satu gol indah yang tercipta di ajang laga persahabatan mini soccer antara tim All Start Paman Birin melawan SIWO PWI Indonesia di Upik Mini Soccer di Jalan Pangeran Hidayatullah, Banjarmasin Utara (7/2/2020) pagi.

Pencetak gol bukan orang sembarangan melainkan sang legenda Barito Putera yang kini berprofesi sebagai pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae.

Berkat gol tendangan kaki kanan mantan kapten Barito Putera ini tim All Start Paman Birin yang dia bela menang dengan skor 2-0. Satu gol pembuka dibukukan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor alias Paman Birin.

Saat menjadi pemain, gol berkelas dari luar kotak penalti ini juga sering di buat mantan pemain tengah yang dijuluki Kai (kakek) ini. Rupanya sisa sisa kehebatan pria berumur 54 tahun ini masih terlihat dipertandingn itu.

VIDEO Dua Legenda Barito Putera Frans Sinatra Huwae dan Isnan Soroti Permainan Barito

RESMI! Inilah Daftar 22 Pemain Timnas U 16 Indonesia Atas Tujukan Pelatih Bima Sakti

Tak Live TVOne! Siaran Langsung Tinju Dunia Russel Jr vs Tugstsogt Nyambayar, Live Streaming Mola TV

Tidak hanya Frans, mantan pemain timnas dan bek kiri Barito Putera Isnan Ali juga bermain. Keduanya didukung asang Libero legenda Riduan "Ulin" Sirait yang juga bekas pemain Barito Putera.

Laga ini juga disaksikan langsung Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali. Rupanya Menpora masih ingat dengan dua pemain legenda ini sehingga dipanggil usai laga, mereka lalu bersalaman dan foto bersama.

"Menpora masih ingat saat saya membawa tim pelajar juara. Beliau yang mendampingi kami, makanya tadi dipanggil beliau," kata Frans usai laga.

Sebelum laga di mulai terlebih dahulu dilakukan penandatangan prasasti sekaligus meresmikan dua lapangan, yakni Upik Mini Soccer dan Grand Yakin Mini Socer.

Peresmian langsung disaksikan gubernur Kalsel, Kadispora Kalsel dan pemilik lapangan Anwar Hadimi serta puluhan wartawan anggota Siwo PWI pusat.

Zainudin Amali menyampaikan, bahwa perkembangan olahraga di Kalsel akan semakin bagus, karena menurutnya pimpinan daerah di Kalsel gemar berolahraga.

Rilis Jadwal Liga 1 2020, Barito Putera Bertemu 5 Tim Kuat di Awal Kompetisi, Ini Reaksi Djanur

Maka hal tersebutlah yang menurutnya akan membuat olah raga di Kalsel akan berkembang pesat.

"Biasanya kalau pimpinan daerahnya senang berolahraga, maka olahraganya akan berkembang," katanya.

Zainudin mengatakan bahwa ini kali keduanya datang ke Kalsel dalam urusan olah raga, yang mana dalam kedatangan pertamanya ialah saat kejuaraan Uncle Hard Enduro.

"Saya sudah dua kali ke Kalsel untuk olahraga, pertama Enduro Race lalu, dan sepak bola ini," pungkas dia.

(banjarmasin post.co.id/khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved