Berita Jakarta

Pengakuan Polos Sri Mulyani Indrawati ke Pengusaha Terkait Gajinya yang Lebih Kecil dari Sosok Ini

Pengakuan Polos Sri Mulyani Indrawati ke Pengusaha Terkait Gajinya yang Lebih Kecil dari Sosok Ini

KOMPAS.com/GLORI K WADRIANTO)
Menteri Keuangan Sri Mulyani 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Pengakuan Polos Sri Mulyani Indrawati ke Pengusaha Terkait Gajinya yang Lebih Kecil dari Sosok Ini

Hal itu disampaikan saat ia memaparkan kondisi perekonomian terkini dan kebijakan-kebijakan terbaru pemerintah yang dituangkan dalam omnibus law perpajakan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku gajinya tak sebesar direktur keuangan perusahaan.

Di dalam paparan tersebut, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut mengatakan betapa sulitnya mengelola sumber daya manusia dan birokrasi di tataran pemerintahan.

Pasalnya, hal tersebut yang menjadi salah satu hal yang kerap dikeluhkan para pengusaha kepada Sri Mulyani.

Rp 124,3 M Per Bulan, Bayaran Megabintang Barcelona Lionel Messi Paling Tinggi, Cristiano Ronaldo?

Bhayangkara FC Mirip Miniatur Timnas Indonesia, Ada Renan Silva, Hardianto, Andik dan Saddil Ramdani

“Birokrasi lama. Ini pasti pada bilang, iya anak buahnya ibu tuh. Makanya kita lakukan reform, continue reform,” ujar Sri Mulyani di Hotel Kempinski, Jakarta, Jumat (7/2/2020).

Lebih lanjut dirinya mengatakan dalam mereformasi dalam birokrasi dan SDM di tataran pemerintahan memerlukan kerja keras. Apalagi, tak hanya di tataran pemerintah pusat saja yang diperlukan perubahan, namun juga pemerintah daerah.

Dia pun mengumpamakan, mengelola birokrasi dan SDM di tataran pemerintah seperti di perusahaan, hanya saja dalam skala yang lebih luas.

“Sekarang bicara birokrasi, pusat dan daerah, kita cari cara, tools-nya apa untuk perbaiki kualitas dan performance birokrasi,” katanya.

“Di sini pengusaha ada yang punya anak usaha ribuan, jutaan, bagaimana ini melakukan manajemen secara baik. Ada yang merasakan seperti saya di sini kan? Akhirnya saya enggak sendiri,” lanjutnya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama suami dan cucunya saat naik delman di sekitaran Monas, Jakarta, Sabtu (30/11/2019)
Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama suami dan cucunya saat naik delman di sekitaran Monas, Jakarta, Sabtu (30/11/2019) (instagram @smidrawati)

Dalam forum tersebut, Bendahara Negara pun sempat sedikit curhat dengan beban yang dia miliki, gajinya jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan Direktur Keuangan di perusahaan-perusahaan swasta.

“Tahun ini belanjanya Rp 2.500 triliun, tapi belanjanya banyak sampai transfer ke daerah dan Dana Desa. Tapi gaji saya sama gaji CFO (Chief Financial Officer) Bapak/Ibu, lebih tinggi Bapak/Ibu. Bahkan di situ ada yang overpaid,” ucapnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sri Mulyani ke Pengusaha: Gaji Saya Lebih Kecil dari Direktur Keuangan Bapak Ibu...",

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved