Bumi Antaludin

Buka Simposium Diabetes Melitus, Bupati HSS Umumkan Status RS H Hasan Basri Resmi Berstatus Syariah

Dalam waktu dekat RSHHB Kandangan dalam waktu dekat secera resmi bakal berstatus rumah sakit Syariah di Kalimantan.

Buka Simposium Diabetes Melitus, Bupati HSS Umumkan Status RS H Hasan Basri Resmi Berstatus Syariah
Dinas Kominfo HSS
Bupati HSS saat memberi pengarahan sekaligus membuka secara resmi Simposium Sehari Tentang Innovative Treatment In Diabetic Retinopathy, Sabtu (8/2/2020) di Pendopo Kabupaten 

BANJARAMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry Kandangan melaksanakan Simposium Sehari Tentang Innovative Treatment In Diabetic Retinopathy, Sabtu (8/2/2020).

Simposium di Pendopo Kabupaten HSS tersebut tak hanya diikuti peserta  dari HSS, tapi juga dari labupaten lainnya di Banua Anam dan dibuka Bupati HSS H Achmad Fikry.

 Ketua Panitia Pelaksana, dr Masniah, menyampaikan, peserta simposium  terdiri atas paramedis, perawat, dokter umum dan dokter specialis.

Menghadirkan narasumber kompeten pada bidangnya , yaitu beberapa dokter spesialis.

Para narasumber mengupas hubungan antara penyakit diabetis mellitus dengan kesehatan mata yang perlu dideteksi sejak dini. Dengan begitu, lebih mudah dalam mengantisipasi dan melakukan perawatan.

 Pembukaan symposium oleh Bupati HSS juga didiselipkan pemotongan tumpeng yag disiapkan jajaran  RSHHB, dalam rangka milad ke 64 Bupati HSS.

Bupati HSS pada kesempatan itu berharap, kegiatan tersebut menjadi  ajang berbagi  informasi dan memberikan manfaat untuk orang banyak.  Menurutnya, perbaikan dan peningkatan sarana dan prasarana  kesehatan di HSS terus dilakukan.

  Hal tersebut untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.  Status RSHHB yang merupakan rumah sakit rujukan se-Banua Anam, menuntuk upaya perbaikan di berbagai sarana peralatan.

“Namun, kami berpesan, penambahan sarana dan prasarana peralatan, harus dibarengi peningkatan sumber daya manusia. Pelayanan yang baik itu cepat dan murah. Infrastruktur hanyalah pendukung, karena terpenting,  sikap sumber daya dalam memberi pelayanan. Sebab itu yang memberi dampak atau kesan yang baik di tengah masyarakat,”kata Fikry.

 Diinformasikan, dalam waktu dekat RSHHB Kandangan dalam waktu dekat secera resmi bakal berstatus rumah sakit Syariah di Kalimantan.

Bupati HSS H Achmad Fikry bersama para narasumber kegiatan symposium
Bupati HSS H Achmad Fikry bersama para narasumber kegiatan symposium (Dinas Kominfo HSS)

Juga satu-satunya rumah sakit yang memiliki bangsal jiwa di daerah. Status Syariah bakal diterima 27 Februari 2020, mendatang, dan akan diterima BUpati HSS di Jakarta.

Disebutkan, status Syariah merupakan wujud realisasi visi dan misi Kabupaten HSS, yang ingin mensejahterakan masyarakat duia dan akhirat.

 Pada Kesempatan itu, Fikry juga menyampaikan terkait jaminan berobat gratis bagi seluruh warga ber KTP HSS, melalui program BPJS Semesta, pengganti program Jamkesda.

Termasuk layanan angkutan  gratis bagi warga Daha yang rutin melakukan cuci darah ke RS Brigjend H. Hasan Basry Kandangan, untuk meringankan beban warga penderita sakit ginjal.

Peningkatan pelayanan di RS Daha Sejahtera juga dilakukan dengan menjadwalkan kunjungan dokter spesialis, sehingga pelayanan untuk warga bisa lebih ditingkatkan. (AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved