Serambi Mekkah

Peringatan HPN 2020, Bupati Banjar Gelar Ramah Tamah Bersama Serikat Media Siber Indonesia

Dalam rangkaian HPN 2020, Bupati Banjar, H Khalilurrahman menjamu pengurus pusat hingga daerah Serikat Media Siber Indonesia (SMSI)

MC Dinas Kominfo Banjar
Bupati Banjar, H Khalilurrahman menjamu pengurus pusat hingga daerah Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di halaman Mahligai Sultan Adam, Pendopo Bupati Banjar, Martapura, Jumat (7/2/2020) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bupati Banjar, H Khalilurrahman menjamu pengurus pusat hingga daerah Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di halaman Mahligai Sultan Adam, Pendopo Bupati Banjar, Martapura, Jumat (7/2/2020) malam.

Orang nomor satu di Bumi Barakat tersebut pada sambutannya mengatakan selamat datang kepada insan pers, khususnya yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

“Kami mengucapkan selamat datang di kota santri Kabupaten Banjar. Serambi mekkah, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada insan pers yang selama ini sangat berkontribusi dalam kemajuan pembangunan daerah khususnya daerah kami Kabupaten Banjar," kata Bupati Banjar.

Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar H Khalilurrahman juga mengatakan apresiasi berbagai kritik dan saran rekan-rekan media yang dinilainya sangat membantu Pemkab Banjar mewujudkan good governance atau pemerintahan yang baik.

Ia juga menyampaikan populasi masyarakat Kabupaten Banjar saat ini mencapai 571.573 jiwa. Dan Guru Khalil menyebut tiga komoditas unggulan Kabupaten Banjar yang terus dikembangkan yakni perikanan, pertanian, dan pariwisata.

"Produksi ikan Kabupaten Banjar yang terbesar di Kalimantan Selatan, selain menjadi lumbung pangan dan sentra hortikultural," tandasnya.

Bupati Banjar juga menyampaikan untuk diketahui, di Indonesia hanya ada di tiga provinsi terdapat sentra melati, mawar dan kenanga, yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Kalsel tepatnya di Kabupaten Banjar meliputi Kecamatan Martapura dan Karang Intan.

Potensi wisata di kabupaten ini juga tak kalah menariknya dan beragam. Ada wisata religi, alam hingga budaya.

Wisata religi di antaranya yang paling terkenal adalah Makam Syekh Muhammad Arsyad Albanjari di Desa Kalampayan Tengah, Kecamatan Astambul, Martapura.

Potensi wisata lainnya seperti wisata Pasar Terapung Lok Baintan, wisata alam Kiram Park, Hutan Raya Sultan Adam, Lembah Kahung, Pulau Raja Lima, Pulau Rusa, Pulau Pinus, Pulau Bekantan, Gunung Mawar dan lain-lain.

Halaman
123
Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved