Breaking News:

Berita Banjarmasin

Sungai Biyuku Destinasi Baru di Kota Banjarmasin dan Banyak Sport Menarik

Baru-baru ini muncul objek wisata baru, yakni Obyek Wisata Sungai Biuku di Kampung Selanjung Sungai Biuku, Kelurahan Sungai Andai RT 39

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/SYAIFUL ANWAR
Objek Wisata Sungai Biuku di Kampung Selanjung Sungai Biuku, Kelurahan Sungai Andai RT 39, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (9/2/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Baru-baru ini muncul objek wisata baru, yakni Objek Wisata Sungai Biuku di Kampung Selanjung Sungai Biuku, Kelurahan Sungai Andai RT 39, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Letaknya tidak terlalu jauh dari Kota Banjarmasin.

Tak jauh dari gerbang yang bertuliskan Sungai Biuku, sudah ada spot menarik untuk foto, yaitu jembatan berkonstruksi bambu dengan latar tulisan "Love" dari botol bekas.

Di samping kiri kanan, ada warga berjualan kuliner khas Banjar, lempeng pais dan lainnya.

Ada pula, jembatan yang dibikin cukup menarik sebagai spot foto, rumah pohon dan lain-lain.

Pengunjung yang ingin berenang, juga bisa, karena pengelola telah menyediakan ban serta perahu kecil untuk menyusur sungai. 

"Objek wisata ini cukup menarik buat dikunjungi. Masyarakat punya pilihan bersantai di hari libur, Sabtu dan Minggu," kata Nofriadi, salah satu pengunjung, Minggu (9/2/2020).

Kadinkes Banjarbaru Ingatkan Ini Karena Kasus DBD Mulai Meningkat Per Pekannya

Demam Berdarah Mulai Teror Banjarmasin, Terduga DBD Capai 20 Anak

Dinsos dan BPBD Kalsel Beserta Kabupaten Kota Berbagi Peran Dirikan Dapur Umum di Kabupaten Tabalong

Kadisdik Berharap Tidak Terjadi Bajir Saat Pelaksanaan UNBK, Sekolah Diminta Gelar Doa Bersama

Kejanggalan Kematian Anak Finalis Indonesian Idol, Kuasa Hukum Karen Pooroe Sebut Nama Marshanda

Bukan Luna Maya! Dalang Perusak Rumah Tangga Syahrini & Reino Barack Disebut Wanita Indigo Ini

Saat reporter Banjarmasinpost.co.id berkunjung, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina bersama isteri dr Siti Wasilah sedang berwisata di tempat ini.

Menurut Ibnu Sina, Sungai Biyuku merupakan sebuah tempat wisata alamiah dimana sungai dan budaya ditampilkan, ada lomba jukung, lempeng balayung, kesenian dan lain-lain.

"Ini mendukung program Pemko Banjarmasin mewujudkan destinasi berbasis sungai. Menjadikan Kota Banjarmasin sebagai kota pariwisata," ucapnya.

Ibnu Sina juga menjelaskan, kenapa di Sebut Sungai Biyuku, karena dulu disini banyak biyukunya atau sejenis kura-kura sungai.

"Di Sungai Biyuku ini juga bisa dikembangkan sebaga agro wisata karena sebagai penghasil rambutan. Pengunjung bisa beli rambutan dan memetiknya secara langsung," ucap Wali Kota. (Banjarmasin post.co.id/ Syaiful Anwar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved