Dunia Gawai

Kalahkan Samsung, ZTE Dului Perkenalkan Ponsel dengan Snapdragon 865

Samsung akan segera memperkenalkan trio Galaxy S20 yang kabarnya akan dibekali chip kelas atas teranyar dari Qualcomm, Snapdragon 865 (selain Exynos 9

Kalahkan Samsung, ZTE Dului Perkenalkan Ponsel dengan Snapdragon 865
AndroidPolice
ZTE Axon 10s Pro. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Samsung akan segera memperkenalkan trio Galaxy S20 yang kabarnya akan dibekali chip kelas atas teranyar dari Qualcomm, Snapdragon 865 (selain Exynos 990).

Namun, ZTE telah "mencuri start" dengan lebih dulu memperkenalkan Axon 10s Pro yang ditenagai Snapdragon 865. Produk ini pun menjadi smartphone pertama berbasis Snapdragon 865 yang kehadirannya sudah resmi diumumkan.

Di samping chip tersebut, layaknya ponsel kelas atas, Axon 10s Pro turut dibekali spesifikasi lain yang tak kalah mumpuni, mencakup RAM 12 GB dari jenis LPDDR5, berikut kapasitas media penyimpanan UFS 3.0 hingga 256 GB.

Kejanggalan Kematian Anak Finalis Indonesian Idol, Kuasa Hukum Karen Pooroe Sebut Nama Marshanda

Andre Rosiade Bakal Dilaporkan ke Polisi Hari Ini, Tuduhannya Bantu Perdagangan Orang

Dimutasi Jadi Kapolda Maluku Utara, Ini Kesan Brigjen Rikwanto Ketika Jadi Wakapolda Kalteng

Sempat Merintih Minta Tolong di dalam Pos Polisi, Gadis Remaja Ini Akhirnya Tewas Kehabisan Darah

Secara desain, Axon 10s Pro mengadopsi layar AMOLED berukuran 6,47 inci (resolusi Full HD Plus) yang melengkung di kedua sisi kanan dan kiri. Di bagian atasnya ada poni mungil yang memuat kamera selfie 20 megapiksel.

Di punggung Axom 10s Pro terdapat tiga buah kamera yang terdiri dari kamera utama 48 megapiksel, kamera telefoto 8 megapiksel, dan kamera ultra wide 20 MP.

Spesifikasi lainnya mencakup baterai 4.000 mAh yang sudah mendukung pengisian cepat Quick Charge 4+, dukungan jaringan 5G dan Wi-Fi 6, serta modul pemindai sidik jari yang sudah dibenamkan di dalam layar.

Dari segi software, Axon 10s Pro sudah menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapis sistem antarmuka MiFavor 10, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari AndroidPolice, Senin (10/2/2020).

Perlu ditambahkan bahwa, meski sudah diperkenalkan, Axon 10s Pro belum tentu akan menjadi ponsel Snapdragon 865 pertama yang tersedia di pasaran karena jadwal rilisnya masih belum diungkap oleh ZTE, demikian juga dengan banderol harganya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "ZTE Dului Samsung Perkenalkan Ponsel dengan Snapdragon 865",

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved