Berita Banjarmasin

KPU Kota Banjarmain Minta Mahasiwa Mengawal, Memantau dan Mengawasi Tahapan Pemilu

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau yang disingkat dengan PMII Kota Banjarmasin menggelar silaturahmi ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU)

KPU Kota Banjarmain Minta Mahasiwa Mengawal, Memantau dan Mengawasi Tahapan Pemilu
FOTO FAISAL PMII Kota Banjarmasin
Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banjarmasin bersilaturahmi ke komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, Senin (10/2/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau yang disingkat dengan PMII Kota Banjarmasin bersilaturahmi ke komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota setempat, Senin (10/2/2020).

Kedatangan pengurus PMMI Kota Banjarmasin ke KPU setempat bertujuan untuk memasifkan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyrakat dalam pemilihan kepala daerah (pilkada).

"Pilkada ini menjadi upaya-upaya politik masyarakat dalam menentukan masa depan Kota Banjarmasin 5 tahun yang akan datang.,kita mendorong KPU Banjarmasin masifkan gerakan sosialisasi di semua kalangan, agar partisipasi masyrakat lebih baik dari Pilkada tahun 2015 yang lalu,” kata  Faisal Latif Ketua Umum PC PMII Banjarmasin usai bersilaturahmi ke kantor KPU kota setempat.

Menurut Faisal, semakin tinggi partisipasi masyrakat,semakin berkualitas pula pilkadanya.

Artinya, banyak masyarakat yang ikut ambil peran dalam memajukan kota Banjarmasin.

Banjir Terparah Sejak 10 Tahun, Warga Empat Desa di Kabupaten Hulu Sungai Utara Terisolasi

Pelantikan Kepala Desa Terpilih di Kabupaten Tanahlaut Bakal Berbeda, Ini yang Baru

Lewat Baznas, PNS Pemkab Banjar Akan Santuni Keluarga Korban Banjir Tewas Kesetrum

Video Penampakan Rumah Chef Renatta, Dapur Rekan Chef Juna & Arnold di MasterChef 2020 Disorot

Virus Corona Makin Mewabah Singapura Naikkan Status Darurat, Kemenlu Imbau WNI Waspada

Mahasiswa sebagai elemen masyarakat yang memiliki komitmen idealis dalam kegiatan demokrasi melalui organisasi diharapkan berperan serta dalam mengawal dan mensukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, wali kota dan wakil wali kota.

Sementara itu, Plt Ketua KPU Kota Banjarmain, Rahmiyati, juga berharap pemilu berjalan aman lancar dan berjalan sesuai peraturan perundang undangan dan pesta demokrasi ini benar benar menghasilkan pemimpin pilihan rakyat.

“Nah, peran serta mahasiswa juga kami harapkan untuk mengawal, memantau dan mengawasi setiap tahapan pemilu yang di selenggarakan KPU,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved