Superball

Tak Dikenal Namanya Saat Ladeni Barito Putera, Ternyata PS Bersaudara Baru 2 Bulan terbentuk

Tim liga 1, Barito Putera baru saja menggelar laga ujicoba perdana dengan tim lokal asal Banua, PS Bersaudara Group

Tak Dikenal Namanya Saat Ladeni Barito Putera, Ternyata PS Bersaudara Baru 2 Bulan terbentuk
banjarmasinpost.co.id/aya sugianto
Uji coba Barito Putera melawan PS Bersaudara Group. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Demang Lehman itu berakhir 8-0 untuk kemenangan Laskar Antasari. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim liga 1, Barito Putera baru saja menggelar laga ujicoba perdana dengan tim lokal asal Banua, PS Bersaudara Group di Stadion Demang Lehman Martapura beberapa waktu lalu.

Namun bukan laga ujicoba yang menjadi perhatian, tapi tim lawan Laskar Antasari yang menjadi pertanyaan para pecinta sepakbola di Banua.

Kebanyakan mereka masih asing dengan nama PS Bersaudara karena baik di kompetisi antar kampung maupun keanggotaan asosiasi provinsi PSSI Kalimantan Selatan nama PS Bersaudara belum terdaftar.

Ternyata klub lokal ini baru saja dibentuk sekitar dua bulan lalu. Hingga wajar PS Bersaudara masih belum dikenal warga Kalimantan Selatan.

Harga Tiket, Jadwal & Live Streaming Persib vs Barito Putera di Laga Ujicoba Jelang Liga 1 2020

Skor 3-1! Hasil Akhir Persebaya vs Persik, Bajul Ijo Puncaki Klasemen di Piala Gubernur Jatim 2020,

LIVE MNCTV! Link Video Streaming Madura United vs Bhayangkara FC Piala Gubernur Jatim di Youtube MNC

Pengelola PS Bersaudara Aiptu Yusup mengaku klub ini awalnya kumpulan pemain dari karyawan perusahaan yang bergerak di bidang security dan pengawalan.

"Lalu kami membentuk tim sepak bola bersaudara 2 bulan lalu," kata anggota intelkam Polresta Banjarmasin ini.

Meski baru terbentuk namun PS Bersaudara sudah sering melalang buana ke sepak bola dari kampung ke kampung untuk menggelar uji coba dan persahabatan.

"Sambil berolah raga kami juga bersilaturahmi sekaligus mencari bibit-bibit pemain yang bagus untuk diajak bergabung bersama kami," sebut dia.

Ternyata antusias pemain berbakat asal benua yang bergabung cukup tinggi termasuk dua pemain yang kini berkewarganegaraan Indonesia dan tinggal di Banjarmasin Ronivon de carvalho (eks striker Barito Putera) dan Anderson, keduanya asal Brazil.

"95 persen kita pemain lokal plus 2 pemain naturalisasi ikut bergabung kebanyakan pemain-pemain ini memiliki talenta-talenta yang bagus dan pernah membela klub besar seperti Barito Putera, Martapura FC dan lainnya," kata Yusuf.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved