BPost Cetak

Peluru Tembus Kaca Rutan Cipinang, Pasca Ditembaki Orang Tak Dikenal

Kaca pos jaga Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1 Cipinang, Jakarta Timur, berlubang setelah ditembaki orang tak dikenal

Peluru Tembus Kaca Rutan Cipinang, Pasca Ditembaki Orang Tak Dikenal
BPost Cetak
BPost Edisi Selasa (11/2/2020), Luapan air sungai bahkan membuat sebagian ruangan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pambalah Batung terendam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Kaca pos jaga Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1 Cipinang, Jakarta Timur, berlubang setelah ditembaki orang tak dikenal, Senin (10/2/2020) dini hari. Diduga pelaku melakukan penembakan dari arah jalan raya yang berada tepat di depan rutan.

Polres Metro Jakarta Timur langsung menerjunkan tim ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. Kesimpulan sementara, senjata yang digunakan bukan senjata api.

“Yang jelas bukan senjata api ya karena tidak tembus. Entah itu senapan angin atau air soft gun, kami belum pastikan,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Hery Purnomo, di lokasi.

Dari pantauan di lokasi, terdapat dua lubang kecil di salah satu jendela pos jaga Rutan Kkas 1 Cipinang. Polisi melakukan pencarian proyektil atau selongsong peluru di lokasi namun tidak ditemukan.

“Itu mungkin karena ini keras sekali jadi memantul sehingga kami sulit menemukan proyektil. Ini juga tidak tembus karena ada kaca filmnya. Kami perkirakan peluru memantul,” ujar Hery.

Rumahnya Kebanjiran, Rasyidi Tewas Kesetrum, Sang Anak Ikut Jadi Korban Saat Akan Menolong

Kota Amuntai Kalsel Kebanjiran, Pasien RS Pambalah Batung Terpaksa Dievakuasi

4 Watak Nikita Mirzani yang Layak Ditiru, Seteru Dipo Latief dan Sajad Ukra Dipuji Inul Daratista

Pesawat Ayu Ting Ting Dihantam Badai Hingga Hancur Jadi Doa Sosok Ini, Umi Kalsum Langsung Bereaksi

Sementara, daya tangkap kamera pengawas atau CCTV di gerbang rutan tidak sampai ke arah jalan yang menjadi diduga menjadi tempat pelaku melakukan penembakan.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Arie Ardian Rishadi mengatakan anak buahnya dari Satuan Reskrim masih mendalami kasus ini.

Dari hasil pemeriksaan di lokasi, diduga pelaku menembak dari arah Jalan Raya Bekasi yang berjarak 15 meter di depan rutan. Sejumlah petugas Rutan yang saat kejadian berjaga juga dimintai keterangan.

Iis Dahlia Jadi Biang Keladi Putusnya Hubungan Ridho DAcademy & Salshadilla? Uya Kuya Bereaksi

VIDEO TIDAK MAU KALAH! Sekolah Ini juga persiapkan Fasilitas Menginap Jamaah Haul Guru Sekumpul

Karutan Klas I Cipinang Ulin Nuha mengatakan kali pertama penembakan diketahui petugas jaga sekira pukul 02.00 WIB.

Tiga petugas yang berjaga di pos mendengar suara hantaman keras. “Pas jam 7 pagi, diketahui anggota, kaca itu tergores,” kata Ulin. (tribun network/kps/wk/tj)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved