BPost Cetak

Tak Tega Lihat Warga Kesulitan Antar Orang Sakit, Polisi Ini Sumbang Ambulans Gratis

Disebut mobil ikhlas Bhabinkamtibmas karena keduanya merupakan sumbangan pribadi Bripka Fannan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Beruntung Baru

Tak Tega Lihat Warga Kesulitan Antar Orang Sakit, Polisi Ini Sumbang Ambulans Gratis
BPost Cetak
BPost Edisi Selasa (11/2/2020), Bripka Fannan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Beruntung Baru menyumbang ambulans dari uang pribadi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Siapa saja boleh menggunakannya terutama warga Desa Handil Purai Kecamatan Beruntung Baru Kabupaten Banjar.

Kalau untuk keperluan orang sakit bisa menggunakan Ambulans Ikhlas Bhabinkamtibmas. Jika untuk keperluan mengangkut barang bisa memakai pikap Angkutan Ikhlas Bhabinkamtibmas.

Disebut mobil ikhlas Bhabinkamtibmas karena keduanya merupakan sumbangan pribadi Bripka Fannan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Beruntung Baru, yang masuk wilayah hukum Polres Banjarbaru.

Mobil Suzuki Escudo yang dirancang menjadi ambulans dan pikap Grand Max itu, oleh Bripka Fannan sudah dihibahkan kepada warga Desa Hadil Purai. Ini berawal saat Fannan melihat seorang warga Handil Purai sakit dan kesulitan berobat ke rumah sakit karena tidak ada angkutan.

“Saat saya bertugas, ada hal yang tak terduga. Seorang warga binaan saya sakit kencing manis di punggung dan cukup parah sehingga harus dibawa ke rumah sakit untuk segera mendapatkan tindakan medis,” katanya, Senin, (10/2/2020).

Sri Mulyani Umumkan Kenaikan Dana Bos, Satu Siswa Dapat Rp 1,5 Juta, Jatah Guru Honorer Juga Naik

Peluru Tembus Kaca Rutan Cipinang, Pasca Ditembaki Orang Tak Dikenal

Pesawat Ayu Ting Ting Dihantam Badai Hingga Hancur Jadi Doa Sosok Ini, Umi Kalsum Langsung Bereaksi

Iis Dahlia Jadi Biang Keladi Putusnya Hubungan Ridho DAcademy & Salshadilla? Uya Kuya Bereaksi

Oleh karena tidak ada angkutan, dia pun menawarkan diri mengantarkan warga itu ke rumah sakit menggunakan mobil Escudo pribadinya.

“Setelah kejadian itu, beberapa kali mobil pribadi saya digunakan untuk mengantar warga yang sakit,” kata lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) Banjarbaru 2004 ini.

Tak tega melihat warga terus menerus kesulitan mengantar orang sakit berobat, Fannan akhirnya memutuskan menghibahkan mobilnya untuk dijadikan ambulans gratis.

Tidak hanya satu, dia juga menghibahkan pikap pribadinya untuk berbagai kegiatan desa. Saat ini mobil dirawat oleh Syarbani selaku kepala Desa Handil Purai.

Oleh warga, keduanya dinamakan mobil angkutan ikhlas Bhabinkamtibmas. Pikap kerap digunakan untuk mengangkut hasil pertanian dan telur hasil dari ternak warga. Kerap pula digunakan untuk kegiatan keagamaan dan saat gotong royong.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved