Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Bupati Khalilurrahman Ingatkan Pengurus Nahdlatul Ulama Banjar Netral di Pilkada 2020

Bupati Banjar, H Khalilurrahman, mengingatkan pengurus PCNU Banjar untuk tidak membawa lembaga NU dalam politik apalagi menjelang Pilkada Banjar 2020.

Penulis: Nia Kurniawan | Editor: Alpri Widianjono
MC KOMINFO BANJAR UNTUK BPOST GROUP
Suasana pelantikan pengurus PCNU Kabupaten Banjar di lingkungan IAI Darussalam, Martapura, Rabu (12/2/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, Martapura - Bupati Banjar, H Khalilurrahman, mengingatkan pengurus PCNU Banjar untuk tidak membawa lembaga NU dalam politik apalagi menjelang Pilkada Banjar 2020.

Hal itu ia sampaikan dalam acara pelantikan PCNU Banjar sekaligus membuka Musyawarah Kerja NU Banjar periode 2019-2024 di halaman IAI Darussalam, Jalan Perwira Martapura, Rabu (12/2/2020).

"Lembaga NU jangan dibawa-bawa ke dalam politik, sebab secara lembaga NU itu netral. Lembaga jangan dipakai untuk dukung-mendukung calon. Sesuai khittah, NU harus netral. Tetapi bila ada oknum (anggota) pengurus ingin berpolitik silakan, asal tidak membawa lembaga NU. Kalau berpolitik secara pribadi, boleh saja," ujarnya seraya disambut tepuk tangan hadirin yang di antaranya Ketum PWNU Kalsel H Haris Makkie, Forkopimda, tokoh ulama, habib dan para pejabat terkait.

Di orang ribuan orang, Guru Khalil yang akan mencalonkan diri dalam pilkada mendatang ini berharap, para pengurus membawa NU ke arah yang lebih baik. 

Pelajar dari 33 Sekolah Belajar Robotik di Aula Disdikbud Kabupaten Tanahlaut

Pantau Wisata Air Panas Tanuhi, Bupati Hulu Sungai Selatan Janji Sediakan Lahan Parkir Lebih Luas

Kalselpedia : Destinasi Wisata Buatan di Kabupaten Banjar, Danau Membiru dan Waterboom

Komisi II DPRD Kalsel Inginkan PDAM Bandarmasih dan Intan Banjar Contoh PDAM Surya Sembad

Musibah Dialami Nagita Slavina Saat di Turki, Raffi Ahmad Bereaksi Ini ke Ibunda Rafathar

Aurel Berhijab Saat Putri Krisdayanti & Anang Hermansyah Digosipkan Akan Menikah, Ashanty Sebut Ini

Sementara itu, Ketua PCNU Banjar yang baru dilantik, Nuryadi, mengaku sangat berharap besar terhadap kepengurusan saat ini mengingat ada Bupati Banjar H Khalilurrahman, sejumlah mantan wakil bupati seperti Fauzan Saleh, H Hatim Salman, bahkan ada 13 tokoh yang masih aktif sebagai anggota DPRD Banjar seperti Zaini Makkie, Ismail Hasan, M Iqbal dan sebagainya.

"Kami harapkan, PCNU Banjar tetap menjadi barometer bagi organisasi lain di Kalsel. Jangan sampai seperti periode sebelumnya, di mana kondisi tidak menentu, karena SK kepengurusan sampai empat kali terbit silih berganti. Dikatakan Nuryadi, ia bersama jajaran pengurus akan melakukan kegiatan penguatan ideologi aswaja dan ke-NU-an bagi para kader hingga warga Nahdliyin. "Kepala daerah diharap juga berasal dari NU, sebab NU sejatinya akan selalu berusaha menjadi mitra yang baik bagi pemerintah," kata Nuryadi. 

Sedangkan Ketua PWNU Kalsel, Haris Makkie, yang juga Sekdaprov Kalsel, mengatakan, bahwa 80-90 persen warga Kalsel adalah warga Nahdliyin.

"Maka, hal ini sebagai potensi besar untuk bisa didayagunakan untuk kepentingan pembinaan moral masyarakat serta bersama pemerintah mensukseskan pembangunan sehingga tercipta kesejahteraan dan harapan yang lebih baik," imbuhnya. (Banjarmasinpost.co.id/Niakurniawan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved