Berita Kabupaten Banjar

Gudang Logistik Dinsos Banjar Aman, ini Barang yang Tersedia

Seperti halnya Badan Penanggulangan Bancana daerah (BPBD), Dinas Sosial Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), juga selalu menyalurkan bantuan

Gudang Logistik Dinsos Banjar Aman, ini Barang yang Tersedia
banjarmasinpost.co.id/roy
Kabid Jamlinsos H Nursafiullah mengecek barang di gudang logistik Dinsos Banjar, kemarin.  

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Seperti halnya Badan Penanggulangan Bancana daerah (BPBD), Dinas Sosial Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), juga selalu menyalurkan bantuan kepada para korban bencana.

Persediaan logistik di gudang milik Dinas Sosial (Dinsos) Banjar di Bincau, Kecamatan Martapura, masih aman.

"Insha Allah masih aman, masih cukup lah untuk membantu korban bencana seperti yang terdampak kebanjiran atau kebakaran," ucap Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Banjar H Nursafiullah SSos, Rabu (12/2/2020).

Stok logistik yang ada di gudang saat ini, sebutnya, masih ada sejumlah barang. Di antaranya bahan pangan seperti mie instan hingga nonpangan seperti terpal, kompor (satu set lengkap), kasur, baby kids hingga beberapa karung besar berisi pakaian layak pakai.

Aib Luna Maya Dibongkar Rey Utami, Alasan Reino Barack Pilih Syahrini Diungkap Istri Pablo Benua

Sesal Putri Delina soal Kematian Lina Mantan Istri Sule, Ibu Rizky Febian Kerap Datang Lewat Mimpi

Sebab Artis Korea Go Soo Jung Meninggal Dunia, Eks Model Video Klip BTS Bunuh Diri?

Pantauan banjarmasinpost.co.id, barang-barang tersebut tertata rapi di gudang logistik yang letaknya persis di bagian belakang gedung kantor Dinsos Banjar di Desa Bincau, Kecamatan Martapura. Gudang itu berukuran sekitar 6x6 meter.

"Pakaian layak huni itu sisa bantuan untuk korban bencana di luar daerah kemarin. Ketika barang lainnya sudah dikirim, ada lagi pakaian kayak pakai yang masuk ke sini sehingga tak sempat lagi dikirim. Tapi ini tetap bermanfaat, bisa untuk disalurkan untuk korban bencana di daerah ini," ucap Nursafiullah.

Pejabat eselon III di Bumi Barakat ini menuturkan barang yang saat ini masih ada di gudang logistik adalah sisa pengadaan 2019.

Sedangkan pengadaan tahun ini masih dalam tahap proses.

"Saat ini masih tahap penawaran pihak ketiga (toko)," sebutnya.

Logistik yang sedang diproses pengadaannya meliputi beberapa jenis barang. Antara lain mie instan, gula, minyak goreng, kecap, sambal, susu dan lainnya. Selain itu juga terpal karena barang ini banyak dibutuhkan bagi korban kebakaran dan puting beliung.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved