Berita Banjarmasin

Pelindo Terbuka Bagi Kapal Pesiar yang Sandar di Pelabuhan Trisakti Kalimantan Selatan

Berupaya meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara masuk ke Banjarmasin, melalui Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, PT Pelindo Regional Kalimantan

Pelindo Terbuka Bagi Kapal Pesiar yang Sandar di Pelabuhan Trisakti Kalimantan Selatan
BANJARMASINPOST.CO.ID/JUMADI
Wisatawan mancanegara pada saat turun dari kapal pesiar mewah Australia, yakni MV Coral Adventur yang sandar di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Selasa (11/2/2020) dan Rabu (12/2/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Berupaya meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara masuk ke Banjarmasin, melalui Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, maka pihak PT Pelindo Regional Kalimantan memberikan kesempatan bagi kapal pesiar yang masuk dan sandar di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Seperti, masuknya kapal pesiar MV Coral Adventur yang sandar di Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin, Selasa (11/2/2020) dan Rabu (12/2/2020).

Kedatangan kapal disambut CEO PT Pelindo III Regional Kalimantan Boy Robyanto, didampingi Kepala KSOP Kelas I Banjarmasin, Mugen Sartoto, beserta jajaran instansi terkait dengan memberikan cinderamata dan kalung bunga kepada Captain kapal serta tarian sambutan tradisional khas banjar.

Kapal MV Coral Adventure datang dari Kumai Kalteng, sandar pada pukul 09.30 Wita.

Kemudian melanjutkan perjalanan, Rabu (12/2/2020) menuju ke Sumenep Pulau Madura (Jatim) pada pukul 07.00 Wita.

Sebagian Sekolah di Batola Lambat Bikin Laporan Dana Bantuan Operasional Sekolah

Muswil DMI, FKKIC dan BKMM DMI Kalsel Akan Bangun Masyarakat Islam Maju dan Beradaban

Bantuan Pemkab Tanahlaut kepada Petani untuk Hindari Tanam Sawit Palsu

Integrasi Studi Islam STIA Amuntai Gelar Aksi Tolak Perayaan Valentine

Tak Ada Orang, Gerobak Sampah Tiba-tiba Jalan Sendiri, Videonya Beredar Pihak RSUD Wonosari Sewot

Video Aksi Teddy, Suami Lina Memijat Beredar, Ayah Tiri dari Anak Sule, Rizky Febian Ungkap Bayaran

"Kapal mewah ini membawa 53 penumpang yang berasal dari Australia, Jerman, Amerika, New Zealand beserta 41 awak kapal," rinci Boy Robyanto, Rabu (12/2/2020).

Kapal ini sandar sekitar 24 jam, para penumpang dan awak kabin begitu antusias untuk mengeksplore eksotisme wisata budaya di Borneo Land, khususnya di Banjarmasin.

Dikatakannya, pada hari pertama, para wisatawan ini mengunjungi Masjid Sultan Suriansyah, Sasirangan Village, Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin Tugu Titik 0 Km dan diakhiri dengan menikmati suasana sunset serta penampilan tarian khas di Menara Pandang.

Dilanjutkan pada hari ke dua, menyusuri Sungai Martapura untuk mengunjungi Pasar Apung Lok Baintan di Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, dan diakhiri dengan wisata edukasi di Museum Wasaka.

Diakui Boy Robyanto bahwa sebelum mereka turun dari kapal (baru sandar di pelabuhan), pihaknya melakukan SOP dengan bantuan Kesehatan Pelabuhan memasang thermal scanner untuk mendeteksi peningkatan suhu tubuh penumpang.

Tujuannya untuk mengantisipasi suspeck Virus Corona.

(Banjarmasinpost.co.id/Jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved