Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Banjarbaru 2020: Ketua Harian DPD Golkar Kalsel: Nadjmi dan Iwansyah Punya Peluang Diusung

Suasana persaingan bursa bakal calon Kepala Daerah jelang Pilkada Serentak di Kota Banjarbaru makin sengit.

Pilkada Banjarbaru 2020: Ketua Harian DPD Golkar Kalsel: Nadjmi dan Iwansyah Punya Peluang Diusung
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel, H Supian HK 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Suasana persaingan bursa bakal calon Kepala Daerah jelang Pilkada Serentak di Kota Banjarbaru makin sengit.

Partai Golkar yang miliki lima kursi parlemen di DPRD Kota Banjarbaru pertimbangkan dua nama dari internal untuk diusung maju di Pilkada Kota Idaman Tahun 2020.

Mereka yaitu Petahana Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani yang berpasangan dengan Darmawan Jaya dan satu lagi Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru, AR Iwansyah yang nyatakan maju sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota berpasangan dengan Aditya Mufti Ariffin.

Sama-sama merupakan kader Partai Golkar, keduanya merupakan Bakal Paslon yang sengit bersaing dilihat dari banyaknya baliho dan poster masing-masing terpampang di berbagai sudut Kota Banjarbaru.

Sebab Artis Korea Go Soo Jung Meninggal Dunia, Eks Model Video Klip BTS Bunuh Diri?

Komentar Pedas Didapat Puput Nastiti Devi Saat Veronica Tan Makin Cantik, Istri Ahok BTP Disebut Ini

Keterkejutan Nikita Willy Dapat Panggilan dari Polisi, Pemain Film Rasuk 2 Ngaku Ini, Ternyata?

AR Iwansyah merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarbaru sedangkan Nadjmi selain merupakan kader Golkar tapi juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) XIV Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) yang merupakan organisasi sayap Partai Golkar.

Dijelaskan Ketua Harian DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, H Supian HK, kedua nama tersebut memang merupakan dua nama dari internal yang diajukan ke DPP Partai Golkar.

Walau menyerahkan keputusan kepada DPP, menurut H Supian HK, keduanya masing-masing masih miliki peluang besar untuk diusung Partai Golkar.

"Kami merekomendasikan nama yang berkualitas, punya kewibawaan, bisa memenangkan dan yang paling penting bisa menjaga kredibilitas partai," kata H Supian HK kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (12/2/2020).

Namun karena Partai Politik hanya bisa mengusung satu Bakal Paslon di setiap satu daerah Pilkada, maka Partai Golkar harus memilih apakah akan mengusung pasangan Nadjmi-Darmawan atau Aditya-AR Iwansyah.

Mengingat hal tersebut artinya walaupun AR Iwansyah menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjarbaru berpasangan dengan Bakal Calon Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, belum ada jaminan namanya yang akan diusung oleh Partai Golkar.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved