Breaking News:

Wabah Virus Corona

Pria di China Berniat Bakar Diri Gara-gara Pesta Ulang Tahunnya Dibatalkan Akibat Virus Corona

Pria di China Berniat Bakar Diri Gara-gara Pesta Ulang Tahunnya Dibatalkan Akibat Virus Corona.

Editor: Didik Triomarsidi
AFP/HECTOR RETAMAL
Petugas keamanan berpatroli di pasar ikan tradisional Huanan di kota Wuhan, China, Jumat (24/1/2020). Pasar ikan itu ditutup setelah virus corona yang mematikan dideteksi berasal dari pasar itu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BEIJING - Pria di China Berniat Bakar Diri Gara-gara Pesta Ulang Tahunnya Dibatalkan Akibat Virus Corona.

Seorang pria di barat daya China ini berniat bakar karena aparat tiba-tiba membubarkan pesta ulang tahun di tengah virus corona makin mewabah.

Pria dengan marga Wang itu sudah menyiramkan bensin ke tubuhnya, dan mengikatkan kembang api di sekeliling pinggangnya, dilaporkan Xinhua.

Insiden itu berawal ketika Wang, seorang warga di Chongqing, sudah merencanakan untuk menggelar jamuan ulang tahun, dan memesan 10 meja pada Januari lalu.

Warga Binaan Berteriak-teriak dan Bakar Kantor, Rusuh di Rutan Kabanjahe Akbat Provokasi 4 Orang Ini

BERLANGSUNG Link RCTI +! Live Streaming Tampines Rovers vs PSM Piala AFC 2020, TV Online INews TV

Namun, acara itu bertepatan ketika wabah virus corona meningkat, sehingga aparat meminta pria 59 tahun itu untuk membatalkan pestanya.

Imbauan itu merupakan bagian dari upaya China untuk menangkal penyebaran virus yang berasal dari Pasar Seafood Huanan di Wuhan.

Beijing pun meginstruksikan kepada para warga untuk tidak berkumpul dalam jumlah besar. Imbasnya, perayaan Tahun Baru Imlek pun dibatalkan.

Sejak pekan lalu, otoritas setempat juga menuturkan bahwa mereka menangguhkan setiap acara makan malam beramai-ramai di restoran.

Dilaporkan AFP Rabu (12/2/2020), begitu pestanya dibatalkan, Wang pergi dan muncul di kantor komite desa dengan bersenjatakan kembang api.

Selain itu, dia sudah menyiramkan bensin di dada dan memegang korek. Dia mengancam bakal melakukan aksi bakar diri untuk menakut-nakuti pemerintah.

Harapannya, aparat akan melunak dan membiarkannya menggelar pesta. Alih-alih, Wang malah harus berurusan dengan hukum karena dianggap mengganggu ketentraman publik.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pesta Ulang Tahun Dibatalkan karena Virus Corona, Pria di China Berniat Bakar Diri",

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved