Berita Banjarmasin

Pusat Pembinaan Latihaan Pelajar di Kalimantan Selatan Harus Bersinergi

Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Kepemudaan dan Keolahragaan yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan (Kalsel)

Pusat Pembinaan Latihaan Pelajar di Kalimantan Selatan Harus Bersinergi
BANJARMASINPOST.CO.ID/KHAIRIL RAHIM
Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Kalimantan Selatan, Syaiful Azhari, di Rakernis Bidang Kepemudaan dan Keolahragaan yang digelar Dispora, di Hotel Rodhita, Banjarmasin, Rabu (12/2/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Kepemudaan dan Keolahragaan yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan (Kalsel), diharapkan bisa membuat sinergi antar semua instansi dalam hal kepemudaan dan olahraga di Hotel Rodhita, Banjarmasin Rabu (12/2/2020) pagi.

Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah, mengatakan, Kalsel harus memiliki program olahraga yang simultan dan berkesinambungan.

"Makanya di kegiatan ini kita susun bersama program program yang baik sehingga kepemudaan dan keolahragaan bisa berjalan dengan baik," katanya.

Sehingga kata Hermansyah dalam Rakernis ini bukan hanya acara seremonial belaka, namun memunculkan ide ide dan gagasan yang baik untuk kepemudaan dan olahraga.

Kenapa hal ini dilakukan agar terjadi sinkronisasi sehingga pembinaan bus berjalan.

Kalsel Utus 23 Cabang Olahraga dan 109 Atlet ke PON 2020 Papua

VIDEO : Delapan Cabor Unggulan Kalteng Andalan Dulang Medali di PON XX Papua 2020

Ini yang Jadi Juara Kelas Poomsae Putra di Kejuaraan Daerah Taekwondo Terbuka di Banjarmasin

Salah satu contohnya adalah mengenai Pusat Pembinaan Latihaan Pelajar (PPLP) yang banyak menghasilkan atlet pemula.

"PPLP di kabupaten kota akan kita dorong pembinaan dan sektor mana yang akan menjadi prioritas. Tidak lagi semua provinsi menjalankan namun dibagi kegiatan sementara support bagi pendanaan Dispora provinsi baru bisa naik kesana," kata dia.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Syaiful Azhari, mengatakan, di ajang ini bisa bersama-sama menyamakan langkah antar instansi.

"Diharapkan bisa semakin sinergikan antar SKPD dalam hal kepemudaan dan keolahragaan," kata dia.

Hadir dalam kegiatan ini sejumlah perwakilan SKPD se-kabupaten dan kota, sejumlah pejabat Dispora Kalsel dan perwakilan KONI Kalsel serta para pemerhati olahraga.

(Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved