Berita Banjarmasin

Rumah Zakat Action Terjunkan Enam Relawan dan Distribusikan Bantuan Korban Banjir Amuntai

Rumah Zakat Action setelah aksi bantu tanggulangi bencana Banjir Kabupaten Tabalong, kini kembali menurunkan relawan sebanyak enam orang pada hari Sel

Rumah Zakat Action Terjunkan Enam Relawan dan Distribusikan Bantuan Korban Banjir Amuntai
Rumah Zakat untuk Banjarmasin Post
Bantu korban banjir Amuntai 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rumah Zakat Action setelah aksi bantu tanggulangi bencana Banjir Kabupaten Tabalong, kini kembali menurunkan relawan sebanyak enam orang pada hari Selasa pukul 23.00 Wita untuk membantu warga Amuntai, Hulu Sungai Utara yang terdampak banjir.

Seperti diketahui, Ibu kota Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Amuntai kini dikepung banjir.

Berada di pertemuan dua sungai utama yakni Sungai Tabalong dan Sungai Balangan menyusul tingginya intensitas hujan memicu bencana banjir di kota Amuntai, pada pukul 12.00 Wita, Minggu lalu.

Setibanya di Amuntai pada hari Rabu (12/2/2020) pagi, Rumah Zakat Action langsung mendistribusikan Superqurban sebanyak 100 kaleng.

Daftar 29 Kata-kata Romantis di Hari Valentine 2020, Ucapan Selamat Hari Kasih Sayang

Foto Abash, Kekasih Lucinta Luna Telanjang Dada, Bagian Ini Disorot, Sempat Buat Siti Badriah Begini

WHO & Ahli Harvard Heran Virus Corona Tak Serang Indonesia, Padahal Negara Tetangga Sudah Mewabah

"Untuk aksi lainnya akan berkoordinasi terlebih dahulu ke Posko BPBD Hulu Sungai Utara," kata Branch Manager Rumah Zakat Kalimantan Selatan, Muhammad Luthfi Alfin, Rabu (12/2/2020).

Berdasarkan koordinasi awal via telepon dengan salah satu tenaga honorer BPBD HSU, Staf Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Hasan, mengatakan bagian hulu sungai mengalami penurunan debit air dan pada bagian hilir Amuntai mulai mengalami kenaikan debit air.

Lebih lanjut, Hasan menyampaikan untuk wilayah bagian Kec Banjang, Haur Gading serta Amuntai Tengah, perkiraan ketinggian air sekitar 20-100 sentimeter dan untuk daerah lain seperti Kecamatan Amuntai Selatan, Sungai Pandan dan Sungai Tabukan 20-70 sentimeter.

(Banjarmasin post.co.id/Syaiful Anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved