Berita Kalteng

VIDEO Kotim Bangun Jalan Pintas Arah Palangkaraya Sampit

Pengendara yang datang dari arah Palangkaraya menuju Sampit, dalam waktu dekat akan bisa memperpendek jarak tempuh perjalanan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Pengendara yang datang dari arah Palangkaraya menuju Sampit, dalam waktu dekat akan bisa memperpendek jarak tempuh perjalanan.

Akan ada jalan alternatif dibangun memperpendek perjalanan tersebut.

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, membangun jalan alternatif arah Sampit ke Palangkaraya dari jalan Sumekto tembus ke lingkar utara Sampit menuju simpang kandan, Kecamatan Kota Besi.

Jalan alternatif arah Sampit-Palangkaraya dari Simpang Kandan ke Lingkar Utara tembus ke Bandara H Asan Sampit yang dibangun panjangnya sekitar 5,7 kilometer.

VIDEO BPBD Banjar Siapkan 120 Tandon Air untuk Perlancar Aktivitas Dapur Umum Haul

VIDEO Produksi Kayu Bakar dari Pohon Galam di Desa Sungai Rutas Tapin

VIDEO Pasien Penderita DBD Meningkat, Puskesmas Tajau Pecah Terpaksa Tampung Pasien Di Tenda Darurat

Keberadaan jalan alternatif ini, akan memperpendek jarak tempuh pengendara dari arah Palangkaraya menuju Sampit hingga ke Pangkalanbun.

Pantauan di Sampit, di lokasi pembangunan jalan alternatif tersebut, masih ada sekitar 800 meter jalan dari lingkar utara yang belum beraspal.

Tahun 2020 ini pembangunan jalan dengan pengaspalan dilanjutkan hingga tembus simpang kandan.

Sejumlah pengendara menyambut baik pembangunan jalan alternatif tersebut, karena memperpendek jarak tempuh dari Palangkaraya, Kalsel dan Kaltim juga Kaltara menuju ke Kalteng tembus hingga ke Kalbar atau sebaliknya.

"Jarak tempuh lebih hemat ketika lewat jalur alternatif, semoga cepat tuntas pembangunanya," ujar Fahruzi, warga Sampit, Rabu (12/2/2020).

Sementara itu Bupati Kotawaringin Timur, H Supian Hadi, mengungkapkan dengan pembangunan jalan alternatif empat jalur tersebut, semua kendaraan dari arah Palangkaraya atau Kalsel maupun Kaltim menuju Sampit atau dari Kalbar menuju Sampit hingga Palangkaraya makin pendek.

"Pembangunan jalan alternatif sejauh 5,7 kilometer tembus simpang kandan tersebut dibangun empat jalur memudahkan pengendara, menghemat jarak 9 kilometer dari jalur trans kalimantan arah Palangkaraya ke Sampit yang saat ini dipakai oleh pengendara roda empat atau roda dua dan kendaraan lainnya," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id/ faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved