Berita Tabalong

VIDEO Penampakan Mall Pelayanan Publik Tabalong, Megah dan Mewah Segera Berfungsi

VIDEO Penampakan Mall Pelayanan Publik Tabalong, Megah dan Mewah Segera Berfungsi

BANJARAMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - VIDEO Penampakan Mall Pelayanan Publik Tabalong, Megah dan Mewah Segera Berfungsi.

Mall Pelayanan Publik (MPP) Tabalong akan segera difungsikan. Diketahui sebelumnya bangunan yang digunakan tersebut awalnya adalah Mall Atthayyibah yang rencananya akan digunakan sebagai pusat perbelanjaan modern di Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak.

Namun karena beberapa tahun belum juga difungsikan akhirnya Bupati Tabalong mengalihfungsi bangunan tersebut menjadi Mall Pelayanan Publik, digunakan oleh seluruh SKPD Pemerintah Daerahyang memiliki fungsi pelayanan dan juga pihak luar Pemda seperti perbankan, PLN, PDAM, Samsat dan juga BPJS.

Saat melakukan peninjauan dari Dinas Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tabalong di MPP, seluruh ruangan telah ditetapkan.

Pelindo Terbuka Bagi Kapal Pesiar yang Sandar di Pelabuhan Trisakti Kalimantan Selatan

Aurel Berhijab Saat Putri Krisdayanti & Anang Hermansyah Digosipkan Akan Menikah, Ashanty Sebut Ini

Video Aksi Teddy, Suami Lina Memijat Beredar, Ayah Tiri dari Anak Sule, Rizky Febian Ungkap Bayaran

Kremasi Mayat Virus Corona Terlihat hingga Luar Angkasa, Penampakan Satelit Kota Wuhan Merah Menyala

Uniknya akan ada ruangan untuk melangsungkan akad nikah yang rencananya akan dikelola oleh Kemenag.

Ruangan saat ini memang masih kosong, dan rencananya akan di dekorasi seperti di KUA akan ada pelaminan untuk akad nikah.

Rencananya MPP Tabalong akan dikunjungi oleh kementian PAN RB barulah dilakukan peresmian dan pemanfaatan pada Maret 2020. Dinas Kependudukan dan Pencataton Sipil (Disdukcapil) Tabalong telah siap untuk melakukan pelayanan di MPP.

"Kami dari Disdukcapil Tabalong sudah siap untuk menempati ruang yang disediakan, semua jenis layanan kependudukan dan pencatatan sipil akan dibuka semua , “ Kata Kepala Disdukcapil Tabalong Suryanadie.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani beserta dengan Kapolres Tabalong AKBP Muchdori dan SKPD terkait juga telah melakukan tinjauan langsung ke lokasi tersebut bertempat di Mall Attayyibah di Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak tersebut.

Sebagai Leading sektor, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tabalong, Nanang Mulkani mengatakan MPP ini sudah selesai sekitar 90 persen.

“Akan ada 27 instansi yang tergabung dalam MPP ini, mulai dari instansi pusat, instansi daerah dan BUMN seperti, Disdukcapil, PUPR, Imigrasi, Telkom, PDAM, Polres, Samsat, Kejaksaan BPJS dan lain-lainnya," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id /Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved