Berita Kabupaten Banjar

VIDEO Proses Belajar Mengajar Belum Normal Pascabanjir, Siswa di Kota Martapura Bersihkan Kelas

Sandi AS, siswa kelas 8A SMPN 2 Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, senang bisa kembali ke sekolah berkumpul bersama

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sandi AS, siswa kelas 8A SMPN 2 Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, senang bisa kembali ke sekolah berkumpul bersama teman pascalibur karena sekolah kebanjiran.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id, Rabu (12/2/2020), para siswa sudah kembali ke sekolah tapi proses belajar mengajar belum maksimal. Sejak pagi para siswa sudah sibuk gotong royong, membersihkan kelas yang kebanjiran.

"Iya, libur karena banjir sekolahnya. Hari pertama masuk, kami bergotongroyong membersihkan kelas. Senang saja bisa kembali bermain dan belajar bersama teman," ucap Sandi.

Wakil Kepala SMPN 2 Martapura Timur Bidang Kurikulum, Khairul Khatimah, ketika ditemui, mengatakan siswa sudah masuk kembali ke sekolah.

PT Pos Indonesia Ganti Oli Kendaraan Operasional Gunakan Pelumas Produk Pertamina

VIDEO Pelabuhan Trisakti Kalimantan Selatan Disandari Kapal Pesiar dari Australia

Unit Metrologi Legal HSS Imbau Masyarakat Gunakan Timbangan Standar, Ini Cirinya

Lima Orang Terdiri dari Penjual dan Pengonsumsi Sabu Dibekuk Polisi di Timpah Kapuas

Video Aksi Teddy, Suami Lina Memijat Beredar, Ayah Tiri dari Anak Sule, Rizky Febian Ungkap Bayaran

"Dua hari libur. Banjir sudah surut. Tapi aktivitas belajar mengajar belum maksimal karena masih ada beberapa kelas yang terendam. Juga kelas 7 dan 8, walau sudah masuk,  namun berdasarkan intruksi Pak Kepala Sekolah maka para siswa dipulangkan pukul 10.00 Wita. Sedangkan siswa kelas 9 tetap bertahan belajar," katanya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Mengenai proses belajar akan kembali normal, Khairul Khatimah mengatakan, melihat situasi yang ada.

Kepala SMP Negeri 2 Martapura Timur, Drs H Bujairimi MPd, melalui Wakasek Kesiswaan, Herzi Mutaqin, menambahkan, ada 320 siswa di sekolahnya.

Saat  Sabtu (8/2/2020), air makin dalam di sekolah sehingga sempat mengungsikan sebanyak 18 siswa kelas 7 ke ruang sanggar.

Ada 10 ruangan yang saat itu kebanjiran. (Banjarmasinpost.co.id/Niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved