Berita Banjarbaru

Badan Pertanahan Nasional Kota Banjarbaru Mulai Persiapkan Layanan Digitalisasi

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, mulai mempersiapkan diri untuk memberikan pelayanan sistem berbasis

Badan Pertanahan Nasional Kota Banjarbaru Mulai Persiapkan Layanan Digitalisasi
BANJARMASINPOST.CO.ID/APRIANTO
Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Banjarbaru, Ahmad Yani 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, mulai mempersiapkan diri untuk memberikan pelayanan dengan sistem berbasis digitalisasi.

Seiring dengan perkembangan zaman, BPN Kota Banjarbaru juga bertekad untuk bisa memaksimalkan dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat di Kota Banjarbaru.

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Banjarbaru, Ahmad Yani, Kamis (13/2/2020), mengatakan, pihaknya mulai melakukan persiapan untuk memaksimalkan pelayanan berbasis online melalui program digitalisasi.

"Dari proses pelayanan pengajuan hingga pengarsipan nantinya akan dilakukan secara digital. Mengikuti perkembangan zaman," katanya, Kamis, (13/2).

Pihaknya menargetkan, enam bulan ke depan, rencananya pelayanan berbasis digitalisasi di BPN Kota Banjarbaru bisa direalisasikan.

"Dalam waktu dekat, kami juga akan melakukan studi banding ke BPN Banjarmasin yang sudah lebih dulu menerapkan sistem digitalisasi," lanjutnya.

Komunitas Mobil Offroad Tabalong Bantu Korban Banjir

Motor Curian Dipreteli, Dua Warga Pemurus Baru Banjarmasin Ditangkap

Buka Musrenbang Martapura Barat, Bupati Khalilurrahman : 2021 Pemkab Banjar Tingkatkan 4 Prioritas

Jaksa Kembalikan Berkas Kasus Gusti Makmur Ke Penyidik, Kasi Pidum : Perlu Dilengkapi Lagi

Nama Febby Rastanty Terseret Kala Verrell Bramasta Belajar Jadi Ayah, Eks Natasha Wilona Sebut Ini

Dipecat? Nasib Dewi Perssik, Iis Dahlia & Soimah di LIDA 2020 Terungkap Pasca Heboh Menghilang

Pihaknya yakin dengan sistem baru yang sedang disiapkan, data dan sistem digitalisasi arsip pertanahan di Kota Banjarbaru bisa dilakukan secara maksimal.

"Selain bisa cepat, juga untuk memudahkan proses pelayanan kepada masyarakat. Jadi, tidak harus ke BPN Banjarbaru kalau sudah diterapkan sistem digitalisasi," tambahnya.

Saat ini, pelayanan yang dilakukan masih manual.

Meski begitu, pelayanan kepada masyarakat tetap akan dilakukan dengan sebaik mungkin seiring dengan proses persiapan digitalisasi mulai dilakukan.

Pada 2020 ini, BPN Banjarbaru menargetkan 3200 sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dengan jumlah pemetaan 5000 bidang di empat kecamatan yang ada di Kota Banjarbaru.

"Total ada 12 kelurahan dari empat kecamatan di Banjarbaru yang akan dilakukan pemetaan bidang tanah pada 2020 ini," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved