Serambi Mekkah

Buka Musrenbang Martapura Barat, Bupati Khalilurrahman : 2021 Pemkab Banjar Tingkatkan 4 Prioritas

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan 2020 digelar di Aula Kantor Kecamatan Martapura Barat

media center diskominfo banjar
Bupati Banjar H Khalilurrahman saat membuka Musrenbang 2021 di Kecamatan Martapura Barat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan 2020 digelar di Aula Kantor Kecamatan Martapura Barat, Kamis (12/02/2020) pagi.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2021, dengan tema “Penguatan SDM dan Ekonomi untuk Daya Tahan Sosial Budaya Masyarakat” dilaksanakan

Musrenbang membahas Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2021, diisi dengan pemaparan materi, diskusi dan tanya jawab.

Bupati Banjar Khalilurrahman yang akrab disapa dengan Guru Khalil, dalam sambutannya mengatakan, kondisi kesejahteraan masyarakat, pelayanan masyarakat dan infrastruktur perlu ditingkatkan.

“Sehubungan dengan penyelenggaraan dana desa dan RKPD sesuai dengan peraturan Bupati Nomor 15 Tahun 2018 tentang kewenangan dana desa dan asal-usulnya perlu diingatkan kembali, bahwa desa harus mempedomani peraturan bupati ini tentang pelaksanaan pembangunan desa khususnya tentang penggunaan dana desa,” Jelas Guru Khalil.

Ditambahkan Guru Khalil, Tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Banjar akan mengangkat Empat prioritas pembangunan.

Bupati Banjar H Khalilurrahman saat membuka Musrenbang 2021 di Kecamatan Martapura Barat.
Bupati Banjar H Khalilurrahman saat membuka Musrenbang 2021 di Kecamatan Martapura Barat. (media center Diskominfo Banjar)

Ia merinci, yang pertama mengangkat kualitas layanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, kedua meningkatkan infrastruktur, ketiga meningkatkan kebutuhan ekonomi melalui sektor pariwisata dan keempat meningkatkan tata kelola pemerintahan.

"Penetapan 4 prioritas tersebut merupakan strategi Pemerintah Kabupaten Banjar untuk menjawab permasalahan-permasalahan yang ada,” tambahnya.

Musrenbang ini dibuka secara resmi oleh Bupati Banjar H. Khalilurrahman, hadir pula Asisten II Pemerintah Kabupaten Banjar, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banjar, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian dan beberapa Kepala SKPD Banjar, Camat Kecamatan Martapura Barat, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan dan peserta Musrenbang. (banjarmasinpost.co.id/AOL)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved