Kaltengpedia

Kaltengpedia: Sejarah Berdirinya MA Darussalam Catur Kabupaten Kapuas

MA Darussalam Catur, terletak di Jalan Kolam Tengah RT 08 Desa Warnasari Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah.

MA Darussalam Catur
MA Darussalam Catur, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, Kaltengpedia - MA Darussalam Catur, terletak di Jalan Kolam Tengah RT 08 Desa Warnasari Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah.

Berikut sejarah berdirinya MA Darussalam Catur sebagaimana dilansir dari website mandiri yang dikelola sekolah.

MA Darussalam Catur berdasarkan berita acara pembentukan MA Darussalam Catur, berdiri pada hari Senin, tanggal Dua Puluh Lima bulan Mei Tahun Dua Ribu Sepuluh.

Dikelola oleh yayasan Pendidikan Islam Darussalam Catur dengan Kepala Sekolah Bapak Masrokan (Periode tahun pelajaran 2010/2011).

Pendirian MA Darussalam ini merupakan tindaklanjut dari cikal bakal MA Darussalam yang telah berdiri sebelumnya pada tahun pelajaran 1994/1995 Didirikan oleh Bapak KH Muchtar (Almarhum) dengan Kepala Sekolah lbu Dra Fitriani dan kala itu hanya Meluluskan dua (2) kali lulusan.

KaltengPedia: Kuliner Bundaran Besar Palangkaraya

KaltengPedia : Stadion Sanaman Mantikai, Berada di Jantung Kota Palangkaraya

KaltengPedia : Punya Arsitektur Menarik, Begini Megahnya Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kualakapuas

Pada tanggal 18 Juli 2011 tejadi musyawarah perombakan kepengurusan Organisasi Sekolah dengan Kepala sekolah terpilih Bapak Aziz Nuryanto, hingga sekarang.

Pada Oktober 2011 baru dilaporkan berita acara pembentukan/berdirinya dan berbagai persyaratan berdirinya MA Darussalam Salam Catur.

Lalu pada tanggal 26 Januari 2012 dikeluarkan Surat Pendirian Aliyah dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah No. Kw.15.04/4/PP.03.2/0078/2012, status terdaftar dengan Nomor Statistis Madrasah (NSM) 131262030058. Dan mendapatkan Nomor Pokok ekolah Nasional (NPSN) 69757472. Dengan menerapkan program / jurusan llmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Pada tahun 2014 Badan Akreditasi Nasional (BAN) Pendidikan, melakukan akreditasi Sekolah MA Darussalam Catur dengan Nilai (C) dengan status sekolah MA Darussalam menjadi terakreditasi.

Pengalaman berdirinya MA Darussalam Catur banyak mengalami kendala dan hambatan, baik dari dalam maupun dari luar lingkungan sekolah itu sendiri.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved