Bumi Sanggam

Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Lantik Ketua TP PKK Kecamatan yang Baru

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Balangan adakan Pelantikan Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Paringin Selatan.

Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Lantik Ketua TP PKK Kecamatan yang Baru
humas pemkab balangan
Ketua_TP_PKK_Kecamatan_Paringin_Selatan_Resmi_Dilantik_Bersamaan_Pelatihan_DAMAS 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Balangan adakan Pelantikan Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Paringin Selatan.

Sekaligus Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat (DAMAS) PKK tingkat Kabupaten Balangan tahun 2020, bertempat di Aula Benteng Tundakan, Rabu (12/2/2020) kemaren.

Pelantikan oleh Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Nursidah Ansharuddin, dilanjutkan Penandatangan Naskah Pelantikan serta Serah Terima Jabatan, kepada Ketua TP PKK Kecamatan Paringin Selatan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan, Nursidah Ansharuddin mengatakan, terkait kegiatan itu, dilantiknya Ketua TP PKK Kecamatan Paringin Selatan yang baru, diharapkan dapat memberi pembinaan secara optimal kepada seluruh Ibu Kades di wilayah Paringin Selatan.

“Dimana satu Kabupaten ini kalau di Kecamatan Paringin Selatan itu ada 15 Kepala Desa dan satu Kelurahan, jadi Ibu Camat itu harus mengerti dengan tugasnya nanti bersama dengan Ibu Kades terutama untuk 10 program khusus PKK,” tuturnya.

Lanjut Nursidah, bersamaan pelantikan itu, TP PKK Kabupaten Balangan, juga memberikan pelatihan mengenai DAMAS, kepada seluruh pengurus TP PKK di delapan Kecamatan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Paringin Selatan, Nodiya Yustasika Gamami menyampaikan, bahwa dengan jabatan yang baru disandang, agar sekiranya dapat menjalankan tugas sesuai dengan yang telah amanahkan.

“Alhamdulillah karena sudah berjalan dengan baik dan lancar, untuk kedepannya semoga TP PKK Kecamatan Paringin Selatan, bisa membina TP PKK Desa dengan baik dan bisa memberikan yang terbaik,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang juga sekaligus narasumber, Urai Nur Iskandar menjelaskan, untuk pelatihan DAMAS ini, berguna dalam hal meningkatkan pemberdayaan masyarakat desa, melalui peningkatan kemampuan dan pengorganisasian di Kabupaten Balangan.

“Agar masyarakat menjadi mampu dan mandiri untuk mengubah hidupnya menjadi lebih baik ke depan,” ucapnya.

Serupa dengan hal itu, Urai menegaskan bahwa ini menjadi tujuan utama untuk mensukseskan pencegahan stunting dalam program prioritas Nasional di Kabupaten Balangan. (aol)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved