Berita Banjarbaru

Pemprov Kalsel Kirim Tim Dipimpin Kadis Lingkungan Hidup ke 3 Daerah Banjir dan Beri Bantuan

Banjir yang terjadi di sebagian wilayah provinsi Kalimantan Selatan, menjadi perhatian khusus bagi Gubernur Sahbirin Noor.

Pemprov Kalsel Kirim Tim Dipimpin Kadis Lingkungan Hidup ke 3 Daerah Banjir dan Beri Bantuan
ISTIMEWA
Kepala Dinas LH Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana, menyerahkan bantuan ke korban di daerah yang terdampak banjir di Tabalong dan Amuntai, Senin (10/2/2020) dan Selasa (11/2/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Banjir yang terjadi di sebagian wilayah provinsi Kalimantan Selatan, menjadi perhatian khusus bagi Gubernur Sahbirin Noor.

Keseriusan pemprov Kalsel dalam menangani banjir kali ini dengan diturunkannya tim dari SKPD provinsi untuk meninjau lokasi banjir, Senin (11/2/2020) hingga Selasa (12/2/2020).

Ada tiga daerah terdampak banjir yang yang ditinjau tim pemerintah provinsi ini, yaitu Kecamatan Pengaron Kabupaten Banjar, Kabupaten Hulu Sungai Utara, serta Kecamatan Pugaan Kabupaten Tabalong.

Air menggenang hampir mencapai lutut orang dewasa di kawasan perkotaan, padahal sebelumnya air meluap hingga mencapai dada orang dewasa.

Tim dipimpin Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Hanifah Dwi Nirwana, bersama jajaran dan turut didampingi dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, serta Dinas PUPR Kalimantan Selatan.

Polresta Banjarmasin Ungkap Kasus 9 Motor Curian dan Menangkap 10 Orang

Ruang Rapat Outdoor Kantor Balitbangda Batola Bak Kafe Disertai Alunan Musik

VIDEO Suasana Ruang Rapat Outdoor Kantor Balitbangda Batola Bak Kafe, Ada Musiknya Lho!

Petahana di Kalimantan Selatan yang Merotasi Jabatan Struktural Bisa Didiskualifikasi dari Pilkada

VIDEO Penampakan Isi Gudang Logistik Dinsos Banjar, Stok dalam Kondisi Aman

Aurel Berhijab Saat Putri Krisdayanti & Anang Hermansyah Digosipkan Akan Menikah, Ashanty Sebut Ini

“Peninjauan lokasi banjir ini perlu dilakukan untuk memetakan kembali, agar banjir dapat dikendalikan dan tidak terus terulang setiap tahunnya,” ujar Hanifah.

Hanifah menambahkan, banjir ini merupakan PR bersama, karena dampak yang yang di timbulkan bahkan setelah banjir terjadi sangat besar seperti rusaknya infrastruktur jalan.

“Hasil dari monitoring, pemetaan di lapangan dan rapat koordinasi bersama pemerintah Kabupaten yang ditinjau ini, akan segera kami laporkan ke pimpinan, agar sesegera mungkin dapat langsung ditindaklanjuti,” terang Hanifah.

Dalam peninjauan ini, Pemprov Kalimantan Selatan juga menyalurkan bantuan berupa bahan pokok, bagi warga yang yang terdampak banjir. (Banjarmasinpost.co.id/Nurholis Huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved