Berita Kalteng

Pengurus Kerukunan Warga Ot-Danum se- Kalteng Dikukuhkan, Inilah Sosok Ketuanya

Pengurus Kerukunan Warga Ot-Danum (KWOD) se- Kalimantan Tengah, periode tahun 2020-2025 di bentuk dan dikukuhkan oleh Gubernur Kalteng

Pengurus Kerukunan Warga Ot-Danum se- Kalteng Dikukuhkan, Inilah Sosok Ketuanya
Humas Pemprov Kalteng
Pengukuhan, Pengurus Kerukunan Warga Ot-Danum (KWOD) se-Kalimantan Tengah, periode tahun 2020-2025 di Aula Hasupa Hasundau, Palangkaraya, Rabu (12/2/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pengurus Kerukunan Warga Ot-Danum (KWOD) se- Kalimantan Tengah, periode tahun 2020-2025 di bentuk dan dikukuhkan oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran di Aula Hasupa Hasundau, Palangkaraya, Rabu (12/2/2020).

Pengurus Inti KWOD dilantik oleh Dewan Kehormatan antara lain Guntur Talajan selaku Ketua Umum, E.P Romong selaku Sekretaris Jenderal dan Mariani Sabran selaku Bendahara Umum, selanjutnya membawahi 13 bidang-bidang lainnya.

Jumlah total pengurus yang sudah terbentuk di seluruh provinsi adalah 666 orang antara lain tersebar di tingkat Provinsi Kalteng, sedangkan pengurus Kabupaten ada di Murungraya, Kapuas,Gunungmas, Katingan, Lamandau, Pulangpisau dan Palangkaraya.

Lebih Mematikan dari Virus Corona, Penyakit Ini Muncul di Afrika, Korbannya Tewas Cuma dalam 48 Jam

VIDEO Bank Indonesia Ingin Kembangkan Wisata Religi Haul di Kalsel untuk Tingkatkan Perekonomian 

Saat mengukuhkan, Gubernur Sugianto, menyatakan, mengapresiasi kerukunan warga Ot Danum yang telah membantu pemerintah melalui berbagai kiprahnya selama dia memimpin di Kalimantan Tengah.

Dia mengharapkan, pengurus yang dilantik memiliki rasa dan sikap nasionalisme di segala kehidupan demi tercapainya tujuan negara. Sugianto menekankan pentingnya membangun Kalteng tanpa membicarkaan perbedaan.

Orang nomor satu di Kalteng ini, memintab, jalinan silaturahmi yang baik." Rajut kebersamaan untuk membangun Kalteng dan jaga budaya Dayak sebagai kekuatan pariwisata menjaga peradaban," ujarnya. Dalam kegiatan tersebut, Gubernur memberikan penghargaan bagi 15 sanggar seni di Kota Palangkaraya dan 200 penari yg telah turut serta partisipasi dalam Festival Budaya Isen Mulang 2019, lalu.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved