Formula 1

RESMI! Formula 1 dan FIA Batalkan GP China Setelah Warning WHO Terkait Virus Corona

Formula 1 dan FIA memutuskan untuk membatalkan seri GP China yang sedianya bakal digelar pada 17-19 April 2020 karena dampak virus corona di negara

RESMI! Formula 1 dan FIA Batalkan GP China Setelah Warning WHO Terkait Virus Corona
Wikipedia
Sirkuit Internasional Shanghai 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Formula 1 dan FIA memutuskan untuk membatalkan seri GP China yang sedianya bakal digelar pada 17-19 April 2020 karena dampak virus corona di negara tersebut.

Dilansir dari laman resmi F1, Juss Sports Group yang merupakan promotor GP China meminta penundaan setelah melakukan diskusi dengan Federasi Otomotif China (CAMF) dan Shanghai Administration of Sports.

"Dengan pertimbangan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menyatakan bahwa virus corona adalah masalah darurat kesehatan global, maka pihak Formula 1 dan FIA sepakat untuk menerima permintaan penundaan tersebut.

"(Penundaan) ini untuk memastikan kesehatan dan keamanan semua staf yang melakukan perjalanan, kejuaraan, dan para penggemar," demikian pernyataan resmi F1.

VIRAL Video Bully Siswi SMP di Purworejo Sampai Memukul Kepala, Ganjar: Saya Telepon Kaseknya

Laku Fantastis! Remaja dari Indonesia Jual Keperawanan di Cinderella Escorts Kantongi Rp 19 Miliar

Guru SMA Pukuli Siswa yang Terlambat, Direkam Temannya Lalu Disebar Mantan Siswa yang Putus Sekolah

Pihak Formula 1 dan FIA menambahkan, mereka akan terus memantau situasi yang berkembang sambil mencari tanggal alternatif untuk menggelar GP China.

"Formula 1 dan FIA akan terus bekerja sama dengan tim, promotor balapan, CAMF, dan otoritas lokal untuk memantau situasi yang berkembang.

"Semua pihak sedang mempelajari tanggal alternatif yang potensial untuk menggelar Grand Prix di tahun yang sama jika situasi membaik.

"GP China adalah selalu menjadi bagian penting dalam kalender F1 dan fans selalu luar biasa. Kami berharap bisa segera menggelar balapan di China dan mendoakan yang terbaik bagi semua orang yang mengalami masa sulit di sana," bunyi rilis resmi F1.

F1 GP China yang akan menjadi seri keempat dalam kalender F1 2020 sedianya bakal dilangsungkan di Sirkuit Internasional Shanghai pada tanggal 19 April mendatang.

Dengan dibatalkannya GP China, maka akan ada jeda empat pekan antara balapan seri ketiga di Vietnam (5 April) dan seri kelima di Belanda (3 Mei).

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved