Kaltengpedia

VIDEO Jalan-jalan Nikmati Wisata Kuliner Bundaran Besar Palangkaraya

Ada berbagai macam jenis panganan yang dijual di kawasan bundaran tersebut, dari hanya makanan gorengan, sate, nasi kuning, nasi padang

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Suasana Bundaran Besar Palangkaraya Kalimantan Tengah, setiap Hari Minggu pagi selalu ramai didatangi warga Kota Cantik untuk melakukan aktivitas selama liburan.

Mereka yang datang ke bundaran dengan berbagai macam tujuan dari yang ingin berolahraga hingga banyak juga yang datang hanya untuk jalan-jalan pagi menikmati suasana bundaran sembari berwisata kuliner.

Ada berbagai macam jenis panganan yang dijual di kawasan bundaran tersebut, dari hanya makanan gorengan, sate, nasi kuning, nasi padang, hingga jenis buah-buahan maupun makanan pembuka seperti salad buah maupun es buah.

Khusus  penjual makanan ini diletakkan di sepanjang jalan Yos Soedarso dalam radius sekitar satu kilometer, jalan tersebut sesak dengan pengunjung dan pedagang yang melakukan transaksi.

KaltengPedia : Punya Arsitektur Menarik, Begini Megahnya Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kualakapuas

Hotel Mercure Banjarmasin Tawarkan Makan Malam Romantis, Jangan Lewatkan

Kaltengpedia: Kuliner Bundaran Besar Palangkaraya, Waktu Jualan Pedagang Kaki Lima Dibatasi

Beberapa pengunjung bukan hanya warga Palangkaraya saja , banyak juga pengunjung yang datang dari luar Palangkaraya, seperti Kabupaten Katingan, Pulangpisau maupun Sampit untuk berburu makanan di kawasan ini.

Haswan, misalnya, warga Sampit ini datang ke lokasi bundaran bersama keluarganya untuk sekadar jalan-jalan pagi sembari makan."Saya punya keluarga di Palangkaraya, pas kebetulan di Palangkaraya mampir di bundaran," ujarnya.( banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved